Razlan Razali Minta Penggemar Tak Bandingkan Rossi dengan Dovizioso

Razlan Razali Minta Penggemar Tak Bandingkan Rossi dengan Dovizioso

 

MotoGP 2022 bakal diramaikan sejumlah tim balap anyar, salah satunya adalah WithU Yamaha RNF. Tim ini merupakan satelit Yamaha yang sebelumnya bernama Petronas Yamaha. Di tim baru tersebut diperkuat oleh rider berpengalaman, Andrea Dovizioso serta pembalap muda, Darryn Binder.

Berkaca dari performa Valantino Rossi di musim balap terakhirnya, sejumlah penggemar disebut meragukan penampilan dari Dovizioso yang telah berusia 35 tahun. Namun demikian, Razlan Razali selaku Team Principal WithU Yamaha RNF meminta para penggemar tak membandingkan Rossi dengan Dovizioso.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Yamaha Fazzio Hybrid Livery Sean Wotherspoon

"Beberapa penggemar yang skeptis akan membandingkan dan mengatakan itu bisa menjadi musim lain seperti Valentino. Tetapi orang-orang lupa bahwa kami memiliki Valentino ketika dia berusia 42 tahun. Dovi berusia 35 tahun. Jika Anda melihat di mana Valentino ketika dia berusia 35 tahun, dia masih di atas. Jadi saya pikir itu perbandingan yang sama sekali berbeda," ujar Razlan dikutip dari PaddockGP.

Andrea Dovizioso Tes Pra-musim Jerez

Jelang MotoGP 2022, Dovizioso bakal menunggangi motor Yamaha YZR-M1 spesifikasi serupa tim pabrikan. Berbeda dengan musim lalu yang memakai motor spek lawas. Berbekal motor terbaru dan pengalamannya, Razlan optimistis Dovizioso bisa bertarung memperebutkan gelar juara.

   Baca Juga: Bisa Koneksi Smartphone, Ini Deretan Fitur Kawasaki Versys 650 2022

"Dia tiga kali menjadi runner-up juara. Dia bersama Tech3 di Yamaha sebelumnya. Dan yang terpenting, dia menyelesaikan lima balapan penuh tahun lalu. Itu dengan motor berusia dua tahun, tapi saya pikir itu memberinya perasaan dan daya saing kembali. Dia tidak mendorong, tapi sekarang, dengan paket yang sama dengan pembalap pabrikan, saya pikir dia bisa menjadi salah satu pembalap yang bertarung untuk kejuaraan," kata Razlan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id