Sirkuit Mandalika Kejar Homologasi untuk MotoGP 2022

Sirkuit Mandalika Kejar Homologasi untuk MotoGP 2022

 

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah tes pra-musim MotoGP 2022 dan seri kedua balapan kelas utama tersebut. Namun terdapat beberapa hal yang harus dibenahi dari fasilitas dan infrastruktur sirkuit. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pun mengejar homologasi menjelang dua agenda penting tersebut.

Abdulbar M Mansoer selaku Direktur Utama ITDC mengatakan pihaknya bekerja keras untuk memenuhi homologasi MotoGP. Mengingat waktu yang semakin mepet sehingga terdapat banyak hal yang dikerjakan. Sementara jadwal pra-musim MotoGP di Indonesia akan berlangsung pada 11-13 Februari mendatang.

   Baca Juga: MotoGP Mandalika Semakin Dekat, Jokowi Minta Sistem Drainase Diperbaiki

"Fokus kami saat ini adalah mempersiapkan penyelenggaraan tes pramusim MotoGP dan event MotoGP, Februari dan Maret mendatang. Sejumlah pembenahan dan perbaikan di Pertamina Mandalika International Street Circuit yang menjadi syarat dan prasyarat homologasi menjelang MotoGP 2022 terus kami kerjakan," ujar Abdulbar dalam keterangan dari ITDC.

Paddock Tim WSBK 2021 dan Trek Sirkuit Mandalika

Beberapa pekerjaan yang sedang disiapkan antara lain menambah kapasitas penonton. Kabarnya penonton MotoGP akan disiapkan lebih banyak dari WSBK di 2021 kemarin. Di sisi lain, ITDC juga menyiapkan air bersih, suplai tenaga listrik, dan penguatan ICT mencapai 1.000 Mbps di hari balap.

   Baca Juga: Alex Marquez Tak Sabar Jajal Honda RC213V Di Tes Sepang dan Mandalika

“Kami optimistis persiapan akan berjalan dengan baik dan kita siap menyelenggarakan MotoGP pada Maret mendatang. Event ini juga akan menunjukkan kepada dunia bahwa kita mampu menyelenggarakan dan menjadi tuan rumah sebuah event internasional berskala besar di tengah masa adaptasi kebiasaan baru ini,” tutup Abdulbar.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id