MotoGP Mandalika Semakin Dekat, Jokowi Minta Sistem Drainase Diperbaiki

MotoGP Mandalika Semakin Dekat, Jokowi Minta Sistem Drainase Diperbaiki

 

Sirkuit Mandalika dalam waktu dekat akan menyelenggarakan balapan bergengsi MotoGP. Sebelumnya sirkuit ini telah digunakan sebagai uji coba di ajang balap World Superbike (WSBK). Dalam uji coba tersebut, terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki, salah satunya adalah sistem drainase sirkuit.

Oleh karenanya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk memastikan MotoGP Mandalika 2022 berlangsung dengan baik. Hal itu disampaikan dalam Rapat Terbatas mengenai Evaluasi Persiapan Pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022. Dalam rapat tersebut Jokowi, sapaan akrabnya, menyebutkan tidak ingin terdapat isu-isu kecil sekalipun.

Jokowi Coba Jalan Bypass BIL-Mandalika

"Saya ingin memastikan bahwa persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat ini betul-betul harus terlaksana dengan baik, tanpa ada isu-isu yang enggak baik yang ikut numpang di situ," ujar Jokowi seperti disampaikan dalam YouTube Sekretariat Presiden.

   Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Jangan Ada Unboxing Motor MotoGP Tanpa Izin

MotoGP Mandalika 2022 akan digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang. Namun sebelum itu, sirkuit ini akan dijadikan tempat tes resmi atau pra-musim MotoGP pada 11-13 Februari 2022. Jokowi pun memerintahkan agar pembenahan fasilitas dan infrastruktur dipercepat dan tidak mepet waktu pelaksanaan balapan.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller Ducati

"Yang kemarin masih kelihatan agak bermasalah, meskipun ini sudah dikerjakan juga, sistem drainase yang menampung kalau ada curah hujan yang tinggi. Ini juga hati-hati. Jangan ada alasan karena curah hujannya ekstrem, berarti enggak siap sistem drainase kita," lanjut Jokowi.

   Baca Juga: Rossi Sebut Yamaha Kesulitan Sejak Gunakan Komponen Magneti Marelli

Seperti diketahui sebelumnya, Sirkuit Mandalika dalam ajang WSBK 2021 sempat diguyur hujan yang sangat lebat. Air hujan tersebut membasahi hingga ke bagian dalam paddock tim balap WSBK. Hal ini menjadi sorotan dari para penggemar balap termasuk media olahraga internasional.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id