Start Urutan Ke-17, Bastianini Berhasil Finish di Posisi 10 Besar

Start Urutan Ke-17, Bastianini Berhasil Finish di Posisi 10 Besar

 

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio dari tim Gresini Racing yang didukung Federal Oil menunjukkan performa impresif di MotoGP Jerman akhir pekan lalu. Meski belum berhasil podium di balapan tersebut, keduanya memperlihatkan penampilan yang cukup konsisten. Di Giannantonio finish di urutan ke-8, sedangkan Bastianini ke-10.

   Baca Juga: Update Harga Kawasaki Ninja ZX-25R per Juni 2022, Ada Kenaikan!

Diggia, sapaan Di Giannantonio mengakui balapan di sirkuit Sachsenring luar biasa. Pembalap bernomor 49 ini bisa menguasai motor Ducati Desmosedici GP21 serta mampu mencatat waktu cukup baik di kualifikasi.

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

"Saya memulai dengan kencang dan bisa menguasai di awal balapan. Paruh balapan, akibat panas dan kondisi ban membuat ban mengalami sliding, saya kehilangan beberapa posisi. Saya bisa bilang, ini adalah kali pertama di tiga balapan mampu beri perlawanan, bisa bikin bangga menghadapi MotoGP Jerman kali ini," kata Diggia.

Di sisi lain, Bastianini meraih hasil impresif di MotoGP Jerman. Memulai start dari tempat ke-17, perlahan ia mampu menembus barisan depan pembalap serta finish di posisi ke-10.

Enea Bastianini

"Saya ingin memastikan motor bisa finish dan yakin raih sepuluh besar. Hasil balapan kali ini sangat positif, terutama bila dilihat akibat tak hadirnya Alberto Giribuola yang membuat kualifikasi kurang beruntung. Pekan balapan yang sulit, tapi setidaknya bisa hasil raih terbaik," ujar Bastianini.

Sementara itu, Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memberikan pujian terhadap hasil balapan dari Bastianini dan Diggia. Menurutnya, meski mengalami beberapa kendala, Bastianini dan Diggia tetap bisa bikin bangga penggemar MotoGP di Indonesia.

   Baca Juga: Penasaran Mau Test Ride Motor Baru? Catat Lokasi dan Tanggalnya!

"Semoga Tim Gresini Racing MotoGP dan kedua pembalap bisa menemukan solusi terbaik untuk menghadapi balapan di sirkuit TT Assen dalam mendapatkan performa terbaik dan kembali bikin bangga Indonesia," ucap Sri Adinegara.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id