Terkena Long Lap Penalty, Quartararo Optimistis Menang di GP Inggris

Terkena Long Lap Penalty, Quartararo Optimistis Menang di GP Inggris

 

Seri lanjutan MotoGP 2022 segera terselenggara di Silverstone, Inggris pada Minggu (7/8). Saat ini, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memimpin puncak klasemen dengan raihan 172 poin. Tapi sangat disayangkan, menghadapi seri ini Quartararo harus menjalani sanksi long lap penalty.

Sanksi tersebut didapat Quartararo usai dirinya mengalami low side sehingga menyenggol pembalap Aprilia, Aleix Espargaro pada MotoGP Belanda 2022. Stewards MotoGP menilai aksi menyalip yang dilakukan oleh Quartararo terlalu memaksa, padahal posisinya tak memungkinkan. Inilah yang membuat pihaknya menjatuhkan hukuman long lap penalty kepada Quartararo.

   Baca Juga: Cara Mendirikan Motor yang Jatuh Seorang Diri, Bagaimana Tipsnya?

Fabio Quartararo

Meski dapat sanksi tersebut, Quartararo malah termotivasi dan semakin optimistis untuk menang di Sirkuit Silverstone. “Saya senang bisa mulai balapan lagi. Saya menggunakan liburan musim panas untuk beristirahat, tetapi saya juga menghabiskan banyak waktu untuk berlatih. Pikiran saya selalu fokus. Kembali beraksi dalam kondisi terbaik,” kata Quartararo dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Benarkah Selang Rem Racing Lebih Bagus dari Orisinal Pabrik?

"Saya sangat menantikan Silverstone, saya menang di sana tahun lalu. Kali ini akan sulit karena kami tahu bahwa kami memiliki long lap penalty. Tetapi jika boleh jujur, itu hanya memotivasi saya untuk melakukan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Quartararo sendiri selalu konsisten berada di podium pada musim GP 2022. Selain itu, dirinya juga berhasil menjadi pemenang di GP Inggris pada 2021, bahkan ia mampu menjadi rider Yamaha pertama yang menang di lintasan tersebut setelah kemenangan Valentino Rossi pada 2015.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id