Terlibat Insiden dengan Quartararo & Nakagami, Marquez Ungkap Sebabnya

Terlibat Insiden dengan Quartararo & Nakagami, Marquez Ungkap Sebabnya

 

Seri MotoGP Aragon, Spanyol menjadi balapan pertama bagi Marc Marquez setelah beberapa kali absen akibat cedera yang dialaminya. Namun, sangat disayangkan pembalap Repsol Honda itu malah bikin dua pembalap, yakni Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami keluar lebih cepat karena kecelakaan pada lap pertama.

Kejadian itu terjadi pada saat ban belakang Marquez terlihat sedikit melintir saat keluar dari tikungan 3 lap pertama MotoGP Aragon 2022. Akibatnya, Quartararo yang berada di belakang menabrak Marquez. Quartararo pun langsung terlempar cukup keras.

   Baca Juga: Honda Beri Promo Pembelian Motor Baru, Diskon Sampai Rp 3 Jutaan

Kemudian, tak disangka insiden kembali terjadi yang melibatkan Marquez dengan Nakagami. Marquez sempat menyenggol Nakagami yang kemudian membuat pembalap asal Jepang itu mengalami low side, hingga nyaris terlindas motor Maverick Vinales yang melintas tepat di belakangnya.

Setelah mengalami insiden tersebut, Marquez mengungkapkan penyebabnya. “Saat itu roda belakang saya tergelincir sedikit di tikungan tiga. Masalahnya adalah Fabio sangat dekat di belakang saya. Mungkin dia bermaksud menyalip saya di sana. Itu adalah insiden balapan dan fakta bahwa Fabio begitu dekat di belakang saya jelas tidak membantu. Begitulah kontak itu terjadi. Tapi itu normal untuk tidak meninggalkan celah besar, Anda tidak bisa menyalahkannya untuk itu,” ujar Marquez dikutip dari Speedweek.

Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Usai mengalami insiden dengan Quartararo, Marquez terus melaju melanjutkan balapan. Namun, dirinya merasa ada yang aneh dengan motornya akibat tabrakan. Menurutnya, ada salah satu bagian bodi motor Quartararo yang tersangkut di motor Marquez. Hal ini membuat motornya mengalami masalah teknis dan mengaktifkan holeshot.

“Ketika berada di tikungan ketujuh, saya tiba-tiba merasa roda belakang terkunci dan bergerak ke sisi samping kiri. Entah bagaimana roda belakang terkunci, semuanya terasa gila. Dan ketika saya ingin pindah ke kiri, saya tidak merasakan torsi lagi,” ungkapnya.

   Baca Juga: 94 Motor Listrik akan Kawal Perhelatan KTT G20

Hal tersebut yang membuat Marquez kembali mengalami crash hingga menyenggol pembalap LCR Honda, yakni Takaaki Nakagami. Seperti diketahui, pada saat insiden itu Marquez tak ikut terjatuh, malah Nakagami yang terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Meski Marquez tidak jatuh tapi dirinya memutuskan untuk tidak menyelesaikan balapan. Bahkan Marquez juga terlihat langsung mendatangi paddock LCR Honda untuk meminta maaf kepada Nakagami. Kemudian, Marquez juga meminta maaf pada Quartararo.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id