Toprak Razgatlioglu Mau Pindah ke MotoGP Jika Masuk Tim Pabrikan

Toprak Razgatlioglu Mau Pindah ke MotoGP Jika Masuk Tim Pabrikan
Minggu, 9 Januari 2022 12:00
Brian

Toprak Razgatlioglu selaku Juara Dunia World Superbike (WorldSBK) 2021 sedang digosipkan soal karirinya di MotoGP. Sebagai pemenang di ajang WorldSBK, kemampuan pembalap asal Turki itu tentunya tidak bisa diremehkan. Namun beberapa kali gosip kepindahannya ke MotoGP langsung ditepis.

Dilansir dari Speedweek, Toprak Razgatlioglu mengakui akan mengetes YZR-M1 di musim ini. Dirinya juga menegaskan ingin menyelesaikan kontraknya di WorldSBK hingga akhir 2023. Meski demikian Toprak juga sempat mengatakan bisa saja pindah ke MotoGP lebih awal.

   Baca Juga: Pabrikan Cina QJ Motor Akan Bergabung Balap di Moto3 2022

Uniknya manajer Toprak, Kenan Sofuiglu mengatakan tidak ingin pembalapnya pindah ke MotoGP hanya untuk mengisi tim satelit. Menurutnya Toprak harus mendapatkan motor terbaru dengan dukungan penuh dari pabrikan. Namun seperti diketahui saat ini tim pabrikan telah diisi oleh pembalap dan tak memiliki kursi kosong.

Toprak WSBK 2021

"Sekalipun jika Yamaha menawarkan kami tempat di tim pabrikan, saya tidak yakin. Saya akan sangat berhati-hati dengan karir Toprak. Saya tidak ingin membuat kesalahan dan merusak perasaannya yang sedang bagus," ujar Sofuoglu.

   Baca Juga: MotoGP Mandalika Punya 5 Kategori Tiket, Apa Saja Bedanya?

Menurut manajernya, Toprak sedang menikmati balapan saat ini dan enggan merusak hal tersebut. Sofuoglu juga membeberkan beberapa kali Razlan Razali bergabung di tim satelit RNF Yamaha. Namun Toprak tidak tertarik dengan tawaran tersebut.

"Saya jelaskan padanya bahwa kami akan mempertimbangkan hanya untuk tim pabrikan. Kami tidak akan balapan untuk tim B juga, hanya untuk tim pabrikan," pungkas Sofuoglu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.