Yamaha YZR-M1 Tembus Hampir 400 Km/Jam, Quartararo Takut?

Yamaha YZR-M1 Tembus Hampir 400 Km/Jam, Quartararo Takut?
Jumat, 30 Desember 2022 20:00
Thio Pahlevi

Ajang balap MotoGP menunjukkan perkembangan teknologi yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu dampaknya, motor bisa melaju hingga kecepatan mendekati 400 km/jam. Motor tersebut di antaranya adalah Yamaha YZR-M1 milik Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Bersaing di level tertinggi, Quartararo pun dituntut secara fisik maupun mental. Bahkan, risiko cedera karena crash atau terjatuh menghantui setiap pembalap. Lantas, apakah Quartararo takut mengendarai motor yang sangat kencang?

   Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, PT Piaggio Indonesia Gelar Kontes Mekanik

"Saya tidak takut saat mengendarai motor, meskipun terkadang saya merasa takut saat kehilangan daya cengkeram bagian depan pada kecepatan hampir 400 km/jam," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Fabio Quartararo Sepang Test

Meski masih memiliki rasa takut, Quartararo enggan untuk memikirkannya. Ia menilai hal tersebut dapat memberikan hambatan saat melaju di sirkuit. Sehingga, pembalap bernomor 20 itu memilih untuk menikmati setiap balapan dan bersenang-senang.

   Baca Juga: Tiga Sirkuit di MotoGP yang Paling Boros Bahan Bakar

"Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkannya, karena rasa takut menabrak dapat membuat Anda kehilangan seperseratus detik. Yang terpenting adalah tetap bersenang-senang, karena itulah cara saya memberikan yang terbaik," kata Quartararo. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.