2 Pembalap Indonesia Bakal Berlaga di Suzuka Endurance 4-Hours

2 Pembalap Indonesia Bakal Berlaga di Suzuka Endurance 4-Hours
Jumat, 7 Juli 2023 12:15
Thio Pahlevi

Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra siap berlaga di gelaran internasional FIM Suzuka 4-Hour Endurance Road Race. Kedua pembalap Indonesia yang sekaligus binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu akan bertanding di Sirkuit Suzuka, Jepang pada akhir pekan ini. Lantas, bagaimana persiapan keduanya?

Kedua rider Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut melakukan berbagai persiapan, mulai dari fisik, skill, dan mental. Jelang balapan, Herjun serta Adenanta juga melewati sejumlah official test. Dalam balap ketahanan ini, mereka menunggangi Honda CBR600RR.

   Baca Juga: Kolaborasi PLN dan Himbara, Permudah Pembelian Motor Listrik

"Balapan ketahanan ini akan menjadi pengalaman baru buat saya. Saya optimis bisa kompetitif dan mengulang sukses Astra Honda jadi juara di balapan ini. Tahun ini, saya sudah banyak balapan dengan CBR600RR dan secara fisik saya sudah berlatih secara maksimal. Semoga hal ini dapat menjadi bekal positif untuk penampilan saya di Suzuka 4-Hours Endurance Race," ucap Adenanta.

Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra di Suzuka Endurance 4-Hours

Pada ajang Suzuka 4-Hours Endurance Road Race, Herjun serta Adenanta bakal menghadapi 74 pembalap dari 37 tim. Herjun pun optimistis bisa menyuguhkan performa terbaik di balapan nanti.

"Saya sangat antusias ketika dipercaya menjadi pasangan Adenanta di balap ketahanan 4 jam ini. Memang saya belum pernah balapan dengan motor 600cc, tetapi saya telah berlatih dan yakin akan mampu cepat beradaptasi. Mohon doa dan dukungannya agar kami dapat mengibarkan Merah Putih di Suzuka," ujar Herjun.

   Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Knalpot Motor Mengeluarkan Asap Putih

Sementara itu, Andy Wijaya selaku GM Marketing Planning & Analysis AHM berharap keikutsertaan mereka semakin memperkaya bekal sekaligus pengalaman untuk bersaing dan beradu skill di ajang internasional.

Proses administrasi dan sesi practice keduanya akan digelar pada 7 Juli 2023. Kemudian, sesi free practice dan kualifikasi dilaksanakan pada 8 Juli 2023. Sedangkan, race dijadwalkan berlangsung pada 9 Juli 2023 pukul 10.00-14.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.