Alex Marquez dan Diggia Ungkap Momen Kunci di MotoGP Italia 2023

Alex Marquez dan Diggia Ungkap Momen Kunci di MotoGP Italia 2023
Kamis, 15 Juni 2023 12:45
Thio Pahlevi

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio belum mampu tampil maksimal dalam gelaran seri MotoGP Mugello, Italia akhir pekan lalu. Diggia, sapaan Di Giannantonio berhasil finish posisi ke-14 dalam balapan Sprint dan Race utama. Sedangkan, Alex gagal menambah poin karena terjatuh di kedua sesi tersebut.

Alex sendiri berpotensi meraih podium setelah mencatatkan hasil kualifikasi yang cukup baik. Namun sayangnya, ia justru mengalami crash saat balapan berlangsung. Pembalap bernomor 73 itu saat ini berada di urutan ke-13 klasemen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023 berbekal 41 poin.

   Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Pembalap MotoGP Punya Postur Tubuh Kecil

"Benar-benar sangat disayangkan. Setelah begitu banyak nasib buruk, kami memutuskan untuk naik podium. Mungkin saya seharusnya senang dengan finish lima besar tetapi saya ingin mengerahkan semua dan mencobanya," kata Alex Marquez.

Alex Marquez

Di sisi lain, Diggia mengaku senang bisa meraih tambahan poin penting. Ia pun berpotensi mendapat posisi finish lebih baik. Akan tetapi, motor Ducati Desmosedici GP22-nya mengalami masalah teknis.

"Kami memiliki awal yang bagus dan berjuang dengan kelompok besar. MotoGP Italia adalah balapan yang positif dengan kecepatan yang baik terutama di sisa balapan, meskipun masalah teknis di lima lap terakhir menghalangi kami untuk membuat satu atau dua posisi lagi. Namun kami mendapat banyak data untuk balapan berikutnya," ucap Diggia.

Motor-Motor MotoGP 2023

   Baca Juga: Pantauan Harga Baru CBR150R, R15 Connected, dan GSX-R150 (Juni 2023)

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil mengapresiasi penampilan Alex serta Diggia. Ia berharap kedua pembalap tersebut bisa tampil lebih baik di seri Sachsenring, Jerman.

"Federal Oil akan terus mendukung kedua pembalap dan berharap pada balapan berikutnya di Jerman bisa mempersembahkan kemenangan dan podium bagi tim dan penggemarnya di Indonesia. Peran penting mekanik dalam memberikan rekomendasi ahli sangat dibutuhkan untuk mendukung para pembalap mendapatkan motor yang nyaman untuk meraih podium. Kedua pembalap tentunya punya pengalaman yang baik di Sirkuit Sachsenring, dan akan menunjukkan penampilan yang maksimal untuk meraih hasil yang baik bagi tim," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.