Dani Pedrosa Dapat Jatah Wildcard di MotoGP Spanyol 2023

Dani Pedrosa Dapat Jatah Wildcard di MotoGP Spanyol 2023
Senin, 6 Februari 2023 15:00
Benny Averdi

Penggemar MotoGP pasti tak asing dengan Dani Pedrosa. Ia adalah pembalap asal Spanyol yang mulai berlaga di ajang Grand Prix sejak 2001 di kelas GP 125. Pedrosa meraih podium ketiga di klasemen akhir 2002, kemudian mengamankan juara dunia di kelas tersebut setahun berikutnya.

Pedrosa menjadi juara dunia pada 2004 dan 2005 bersama tim Movistar Honda 250. Pada 2006, ia pun memasuki kelas paling bergengsi, yaitu MotoGP bersama Repsol Honda. Pembalap kelahiran Sadabell, Spanyol itu sempat menjadi runner-up di musim 2007, 2010, dan 2012.

   Baca Juga: IIMS 2023 Diharapkan Bisa Mempercepat Migrasi ke Kendaraan Listrik

Usai pensiun pada 2019, Pedrosa bergabung bersama KTM untuk membangun tim balap pabrikan asal Austria itu. Kehadiran Pedrosa diklaim amat penting bagi KTM untuk mengembangkan motor di ajang MotoGP.

Dani Pedrosa

Sempat beberapa kali tidak menanggapi panggilan MotoGP sebagai pembalap wildcard, kali ini Dani Pedrosa mengambil kesempatan tersebut. Pembalap wildcard diberi kesempatan untuk mengambil data yang tidak diperoleh saat sesi uji.

   Baca Juga: Mantan Manajer Tim Suzuki: Sulit Pahami Penurunan Performa Honda

Dilansir dari Ridepart, Dani Pedrosa melalui akun Instagram @26_danipedrosa mengunggah video yang berisi ucapan bahwa ia akan menjadi pembalap wildcard bersama KTM di GP Jerez, Spanyol musim ini. "Saya sangat senang dengan kesempatan ini, karena dapat memberikan pengalaman dan masukan bagi tim," ujar lelaki 37 tahun itu.

Balapan di Sirkuit Jerez akan terselenggara 28-30 April 2023. Evaluasi pada motor KTM RC16 pun dapat dilakukan oleh Pedrosa, sekalilgus mencoba hal baru yaitu Sprint Race yang memberikan pengalaman tersendiri bagi sang legenda MotoGP tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.