Finish Ke-4 di MotoGP Austin 2023, Vinales: Saya Sangat Tersanjung

Finish Ke-4 di MotoGP Austin 2023, Vinales: Saya Sangat Tersanjung
Selasa, 18 April 2023 15:45
Thio Pahlevi

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales berhasil meraih tambahan poin penting saat menjalani MotoGP Austin, Texas akhir pekan lalu. Mengamankan posisi start ke-8 pada sesi kualifikasi, Vinales mampu finish di urutan ke-10 dalam Sprint Race dan ke-4 di Race utama. Hasil ini pun membuatnya masuk dalam jajaran lima besar klasemen sementara gelar juara.

Vinales kini berada di tempat ke-4 klasemen MotoGP 2023. Pembalap bernomor 12 itu mengantongi 45 poin dan hanya terpaut 19 poin dari pemuncak klasemen yang dihuni oleh Marco Bezzecchi dari Mooney VR46.

   Baca Juga: Klasemen dan Perolehan Poin Sementara MotoGP 2023 Usai Seri Austin

"Saya sangat tersanjung. Ini adalah balapan yang sangat cepat dan saya melewati putaran demi putaran dengan baik, memperbaiki posisi saya. Tetapi, kami akan tetap memperbaiki posisi awal karena tidak ada keraguan bila kami bisa meraih posisi depan dari sejak awal balapan, hasilnya bisa lebih baik lagi! Kami memiliki kecepatan dan ini sangatlah penting," ujar Vinales.

Maverick Vinales Aprilia Racing MotoGP 2023

Hasil impresif Vinales dalam tiga seri awal MotoGP 2023 ini pun turut didukung performa apik motor Aprilia RS-GP. Rekan setim Aleix Espargaro itu merasa yakin dengan motornya. Vinales pun mengaku percaya diri untuk menghadapi seri berikutnya yang dijadwalkan terselenggara di Jerez, Spanyol.

   Baca Juga: KTM Bakal Luncurkan 390 Adventure Baru Dalam Waktu Dekat

"Saya sangat yakin dengan motor ini bahkan ketika saya harus duel dengan pembalap lain, sangat yakin hingga hari ini saya berhasil mengambil banyak posisi dan efektif bahkan saat pengereman walau kehilangan sayap kanan depan saya. Kami lebih cepat dari yang kami pikir. Setelah tiga kali balapan, kami berada di posisi baik di klasemen dan kami menuju Jerez dengan percaya diri," ucap Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.