Insiden MotoGP Catalunya 2023, Alex Marquez: Balapan yang Menantang

Insiden MotoGP Catalunya 2023, Alex Marquez: Balapan yang Menantang
Rabu, 6 September 2023 11:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Seri ke-11 MotoGP 2023 yang terselenggara di Catalunya, Barcelona, Spanyol akhir pekan lalu diwarnai sejumlah insiden, khususnya ketika Race utama. Pada Minggu (3/9), terjadi tabrakan yang disebabkan oleh Enea Bastianini serta melibatkan beberapa rider sesaat ketika balapan baru dimulai. Kemudian, balapan sempat dihentikan karena insiden antara Francesco Bagnaia dan Brad Binder.

Setelah dinyatakan aman, Race utama kembali dimulai. Pembalap Gresini Racing, yakni Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio yang sempat terjatuh karena tabrakan tadi, berusaha menunjukkan performa terbaiknya. Mereka pun berhasil finish di posisi 10 besar.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2023: Aprilia Berjaya!

"Kami tahu ini akan menjadi balapan yang panjang dan menantang, dan pada akhirnya memang demikian. Kali ini adalah perlombaan bertahan sampai akhir. Kami berjuang sepanjang akhir pekan dan finish keenam adalah hasil positif, mengingat kecelakaan awal yang kami alami, yang penting adalah kami terus berkembang dan mencetak poin," kata Alex Marquez.

Fabio Di Giannantonio Gresini Racing 2023

Sementara itu, Di Giannantonio juga menyebut balapan tersebut cukup menantang. Ia pun finish urutan ke-10. "Sayangnya, tidak ada awal yang lebih baik dari ini dan kami harus mengusahakannya. Saya pikir kami melakukan balapan dengan sangat baik karena saya mungkin adalah pembalap yang paling banyak menyalip dan bertarung dengan grup kedua," ucapnya.

   Baca Juga: Program Suzuki Quality Update Masih Berlangsung Hingga Kini

Di sisi lain, Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui lini merek Federal Oil mengapresiasi performa dari Alex Marquez dan Di Giannantonio. Ia menilai kedua pembalap tersebut berhasil mengendalikan situasi dengan baik dan terhindar dari cedera, serta bisa meraih tambahan poin penting.

"Tentunya tambahan poin yang diraih berkat talenta terbaik yang dimiliki, serta dukungan dari tim mekanik sebagai ahli yang merekomendasikan set-up motor Ducati Desmosedici GP22 agar nyaman dan responsif saat balapan. Pekan depan pada 10 September, balapan akan digelar di Sirkuit Misano yang merupakan rumah bagi Tim Gresini Racing MotoGP. Federal Oil akan terus mendukung kedua pembalap, dan berharap podium ganda dapat diraih di depan para supporter tuan rumah," jelas Rommy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.