Jadwal Peluncuran Tim MotoGP 2023, Yamaha Jadi yang Pertama

Jadwal Peluncuran Tim MotoGP 2023, Yamaha Jadi yang Pertama
Senin, 2 Januari 2023 16:05
Thio Pahlevi

Seri perdana MotoGP 2023 segera dimulai pada 26 Maret mendatang di Portugal. Jelang balapan, sejumlah tim terlebih dahulu bakal meluncurkan tim dan memperkenalkan motor beserta rider-nya. Lantas, kapan kira-kira seluruh tim melakukan seremoni tersebut?

MotoGP 2023 sendiri akan diramaikan oleh 11 tim dan 22 unit motor. Tim tersebut terdiri dari Ducati dengan 4 tim, kemudian Honda, KTM serta Aprilia sebanyak 2 tim, dan satu tim dari Yamaha. Sejumlah tim pun telah mengumumkan tanggal resmi sesi peluncurannya.

   Baca Juga: Horwin Luncurkan Motor Listrik Senmenti 0, Bisa Tempuh 275 Km

Monster Energy Yamaha menjadi tim pertama yang melakukan sesi rilis resmi. Pabrikan asal Jepang tersebut menggelar acara pada 17 Januari 2023. Di tahun ini, Yamaha hanya menurunkan satu tim saja setelah RNF Racing bergabung ke Aprilia.

Alex Marquez dan Fabio Quartararo

Sementara itu, sesi peluncuran tim berikutnya akan diadakan oleh Gresini Racing pada 21 Januari. Di bulan ini pun terdapat beberapa tim lain, yaitu Ducati Lenovo, Prima Pramac Racing, dan KTM Factory Racing.

   Baca Juga: Busi Palsu Kian Marak, Begini Strategi NGK Indonesia

Memasuki Februari, hanya terdapat Repsol Honda yang menggelar seremoni. Sebulan setelahnya, Tech3 GASGAS Factory Racing dan Aprilia RNF MotoGP. Lalu, bagaimana dengan tim lainnya?

Aprilia Racing, LCR Honda, dan Mooney VR46 Racing Team masih belum mengumumkan tanggal pasti terkait sesi peluncuran tim. Namun, besar kemungkinan ketiganya menggelar acara sebelum balapan pertama di Portugal.

Berikut jadwal peluncuran tim MotoGP 2023:

Monster Energy Yamaha: 17 Januari
Gresini Racing MotoGP: 21 Januari
Ducati Lenovo: 23-24 Januari
Prima Pramac Racing: 25 Januari
KTM Factory Racing: 26 Januari

Repsol Honda: 25 Februari

Tech3 GASGAS Factory Racing: 4 Maret
RNF MotoGP: 16 Maret

Aprilia Racing: -
LCR Honda: -
Mooney VR46 Racing Team: -

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.