Jalani Pemulihan Cedera, Alex Rins Absen di MotoGP Inggris 2023

Jalani Pemulihan Cedera, Alex Rins Absen di MotoGP Inggris 2023
Kamis, 20 Juli 2023 08:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pembalap LCR Honda, Alex Rins bakal kembali absen di seri lanjutan MotoGP 2023. Mantan pembalap Suzuki itu baru saja menjalani operasi patah kaki. Sebelumnya, Rins menargetkan kembali ke lintasan balap di paruh kedua musim ini atau tepatnya saat seri Silverstone, Inggris pada Agustus mendatang.

Lucio Cecchinello selaku Bos LCR Honda memberikan komentar terkait kondisi salah satu pembalapnya itu. Ia menyatakan Rins belum bisa kembali ke kompetisi. Meski demikian, proses pemulihan diklaim berjalan lancar.

   Baca Juga: Update Sisa Waktu Kontrak Pembalap MotoGP 2023, Siapa yang Bertahan?

"Alex Rins tidak akan bersaing di Silverstone. Pemulihannya berjalan sangat baik. Tapi saya tidak tahu kapan dia bisa balapan lagi dan kapan dia akan kembali. Untuk pertama kalinya sejak kecelakaan itu, dia akan diizinkan mengambil langkah pertamanya lagi," kata Cecchinello.

Alex Marquez, Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Alex Rins MotoGP Argentina 2023

Rins sendiri mengalami cedera saat menjalani sesi balap Sprint MotoGP Italia beberapa waktu lalu. Di seri Silverstone nanti, posisinya bakal digantikan oleh pembalap pengganti sekaligus penguji yakni Stefan Bradl. Lantas, kapan kira-kira Rins kembali balapan?

   Baca Juga: Nakagami Buka Suara Soal Honda, Masalah Dimulai Sejak 2022!

"Jika dia merasa baik, dia akan kembali di Spielberg (Austria) pada 20 Agustus atau Barcelona (Spanyol) pada 3 September. Kami belum tahu pasti," jelas Cecchinello. (*)

Sumber: Crash

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.