Jelang MotoGP 2023: Marquez: Saya Ingin Memperjuangkan Gelar Juara!

Jelang MotoGP 2023: Marquez: Saya Ingin Memperjuangkan Gelar Juara!

 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tengah berusaha kembali ke performa terbaiknya jelang MotoGP 2023. Tak hanya dari segi pembalap, Honda pun dikabarkan sedang melakukan pengembangan pada motor RC213V. Seperti diketahui, dalam beberapa musim belakangan Honda kesulitan bersaing di barisan depan, ditambah Marquez tak dalam penampilan terbaik karena mengalami cedera.

Menghadapi musim baru, Marquez mengaku siap untuk kembali berjuang memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Tahun ini, pembalap bernomor 93 itu juga mendapatkan rekan setim anyar setelah kedatangan Joan Mir dari Suzuki Ecstar.

   Baca Juga: Lebih Mahal Rp 5 Jutaan, Ini Beda Fitur Yamaha Grand Filano dan Fazzio

"Saya ingin memperjuangkan gelar. Ini akan menjadi tantangan baru, karena hingga 2020 karir saya sangat indah, hamparan mawar. Sekarang saya telah mengalami sisi lain dari koin dengan cedera dan itu tidak mudah. Saya telah mempersiapkan diri saya sebaik mungkin, untuk mencapai batas maksimum dan pergi berperang," kata Marquez dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Pekerjaan penting juga tengah dilakukan oleh para insinyur Honda agar motor RC213V kembali kompetitif. Saat menjalani sesi tes pramusim di Valencia, Spanyol beberapa waktu lalu, Marquez merasa belum puas dengan perkembangan motor.

   Baca Juga: Pemotor Masih Bisa Tenang, Jalan Berbayar Jakarta Butuh Proses Lama

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tes Valencia tidak berjalan seperti yang kami harapkan. Honda adalah satu-satunya merek yang dapat bereaksi terhadap situasi ini," ucap kakak dari Alex Marquez tersebut.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id