Musim Baru, Quartararo Nantikan Pertarungan Hebat dengan Bagnaia

Musim Baru, Quartararo Nantikan Pertarungan Hebat dengan Bagnaia
Rabu, 22 Maret 2023 11:30
Afrizal Abdul Rahman

Dua nama besar yang kian bersinar yaitu Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia sudah tak diragukan lagi kemampuannya di lintasan balap MotoGP. Bahkan, selama dua tahun terakhir keduanya terus bersaing merebutkan gelar juara.

Namun demikian, menurut Quartararo dirinya dan Bagnaia belum sepenuhnya bertarung di lintasan balap. Apalagi, tak melulu keduanya bersaing memperebutkan posisi pertama.

   Baca Juga: Jelang MotoGP 2023, Marini: Musim Dimulai dengan Cara Terbaik

Jika berkaca dari Valentino Rossi dan Marc Marquez, memang belum seketat mereka yang menyuguhkan pertarungan sengit selama beberapa balapan di MotoGP.

“Saya tidak pernah benar-benar mengalami pertarungan hebat di trek, satu lawan satu, karena terkadang saya menang dan dia jatuh, atau saya jatuh dan dia menang,” kata Quartararo kepada Leigh Diffey dari NBC Motorsports dikutip dari laman Crash.Net.

Francesco Bagnaia

Namun demikian, ia melihat pertarungan yang sebenarnya akan segera terwujud. “Jadi kami tidak pernah benar-benar melakukan pertarungan yang layak bersama, tetapi itu akan datang. Ini akan segera datang dan saya pikir tahun ini Yamaha melakukan pekerjaan yang hebat," tambahnya.

Jika melihat ke belakang, pertarungan kedua pembalap hanya terjadi pada gelaran Valencia, Spanyol yang mana Bagnaia dan Quartararo bersikeras untuk menjadi terdepan. 

   Baca Juga: Kuat di Sepang, Espargaro Khawatir Ducati Masih Mendominasi MotoGP

Namun demikian, pada kesempatan tersebut Bagnaia harus menyelesaikan balapan di urutan kesembilan setelah mendapatkan masalah pada motornya. Tetapi, posisi ini sudah cukup untuk menjadikannya juara dunia.

“Kami mendapat posisi kedua tahun lalu, tetapi saya telah belajar banyak, terutama selama paruh kedua musim di mana yang lain membuat langkah besar dan kami tetap cukup rendah,” tutup Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.