Cukup Semprot, Bersihkan Kotoran Mesin dan Bodi Bisa Pakai Cairan Ini

Cukup Semprot, Bersihkan Kotoran Mesin dan Bodi Bisa Pakai Cairan Ini
Rabu, 22 Maret 2023 09:00
Ruslan Abdul Gani

Komponen yang ada di motor seiring pemakaian akan menjadi kotor, bahkan bisa berkarat jika sering terkena air hujan. Kotoran yang menempel biasanya berasal dari debu jalanan, lumpur, dan sisa-sisa oli. Kalau sudah dalam kondisi tersebut, tentunya tampilan motor akan terkesan tidak terawat.

Wito selaku Sales Leader Nasional Megacools menjelaskan untuk menghilangkan karat dan kotoran pada mesin bisa menggunakan full penetrate dari Megacools. "Cairan penetran dari Megacools bukan hanya untuk menghilangkan karat saja, tetapi bisa untuk membersihkan kerak pada mesin," ujar Wito kepada OtoRider beberapa waktu lalu di Senayan, Jakarta.

   Baca Juga: Tips Menghindari Kerusakan Baut Tap Saat Ganti Oli Sendiri

Bersihkan Kotoran di Mesin dan Body Cukup Semprot Cairan Ini

Lebih lanjut, Wito mengatakan cairan penetran tersebut sudah terbuki bisa menjadi engine degreaser. "Jadi, cairan tersebut bisa untuk membersihkan blok-blok mesin yang kotor akibat dari debu yang menempel dan tercampur oli, menjadi kerak di mesin," ucap Wito.

Untuk cara penggunaannya cukup mudah, hanya dengan disemprotkan langsung ke bagian yang kotor. "Semprotkan dulu ke bagian yang kotor, diamkan sebentar, lalu digosok menggunakan sikat supaya kotorannya terangkat dan kemudian langsung dibersihkan dengan lap atau air," jelasnya.

HONDA CB 150 R Blok Mesin

   Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Oli Mesin di Motor Bisa Berkurang

Kemudian, Wito menambahkan cairan penetran dari Megacools juga bisa untuk menghilangkan noda pada bodi motor. "Cairan ini juga aman untuk menghilangkan noda yang menempel pada bodi. Caranya sama, tinggal semprotkan lalu dilap menggunakan kain lap yang halus supaya tidak baret," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.