Pedrosa Percaya Marquez Bisa Kalahkan Dominasi Ducati pada Musim 2023

 Pedrosa Percaya Marquez Bisa Kalahkan Dominasi Ducati pada Musim 2023
Minggu, 1 Januari 2023 08:00
Ruslan Abdul Gani

Pada musim MotoGP 2022 Ducati berada di urutan teratas, baik dari tim pabrikan ataupun satelit. Meski begitu, mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa meyakini Marc Marquez bisa menjadi senjata untuk menggagalkan rencana Ducati di musim depan.

Musim lalu, Marquez absen dalam beberapa seri karena cedera lengan kanan yang dialaminya. Hal itu menyebabkan dirinya banyak kehilangan poin. Namun, ia masih menjadi pembalap andalan Honda, karena meraih poin tertinggi di antara rekan setimnya.

   Baca Juga: Yamaha YZR-M1 Tembus Hampir 400 Km/Jam, Quartararo Takut?

Dani Pedrosa

Melansir dari Motosan.es, Dani Pedrosa mengatakan jika Marquez sudah fit, ia bisa membongkar rencana Ducati di musim 2023. "Jika Marc fit secara fisik dan menemukan kecocokan dengan motornya, dia dapat membongkar rencana Ducati. Dia adalah pria yang sangat tidak terduga, dia dapat melakukan hal-hal pada waktu yang tidak Anda duga,” ujar Pedrosa.

Selain itu, Pedrosa juga mengakui bahwa Marquez memiliki level yang tinggi sejak tiba di kelas premier. Bahkan, ketika motor Honda tidak dalam kondisi baik, Marquez masih tetap bisa tampil kompetitif.

Marc Marquez

“Marc memiliki kemampuan khusus untuk menang dengan motor yang tidak sempurna. Tahun-tahun ketika kami beralih dari Bridgestone ke Michelin, kami mengalami banyak kesulitan, saya mengalami banyak hal tetapi dia berhasil memenangkan kejuaraan, beradaptasi dengan ban,” lanjutnya.

   Baca Juga: CEO Aprilia: Saya Ingin Memiliki Pembalap Italia

Pedrosa menambahkan Marc adalah pembalap yang berbeda. "Di trek dia mengesankan karena dia melakukan hal-hal khusus yang tidak dapat saya tandingi, dan selain itu dia memiliki hal-hal lain yang cukup nakal," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.