Usai Jajal Yamaha YZR-M1, Toprak Merasa Dapat Banyak Pelajaran

Usai Jajal Yamaha YZR-M1, Toprak Merasa Dapat Banyak Pelajaran
Sabtu, 15 April 2023 13:40
Ruslan Abdul Gani

Pembalap Yamaha di ajang World Superbike (WSBK), Toprak Razgatlioglu kembali mendapat kesempatan menjajal motor balap Yamaha di MotoGP yakni YZR-M1. Toprak melakukan tes di Sirkuit Jerez, Spanyol selama dua hari.

Sebelumnya, pembalap asal Turki itu telah mencoba motor tunggangan Fabio Quartararo tersebut di Aragon, Spanyol pada Juni 2022. Lalu, pada tes kali ini Toprak ditemani oleh pembalap penguji Yamaha yakni Cal Crutchlow. 

   Baca Juga: Pemulihan Cedera, Marc Marquez Absen di MotoGP Austin

Toprak Razgatlioglu Stoppie

"Saya memiliki dua hari yang sangat baik di sini, di Jerez. Fokus saya adalah melakukan lap sebanyak mungkin untuk bisa memahami motor lebih baik, dibandingkan mencatatkan waktu terbaik," ujar Toprak dikutip dari Speedweek.

Kemudian, Toprak merasa sangat senang bisa mencoba M1 dan banyak pelajaran yang didapat. "Saya belajar banyak, M1 membutuhkan gaya berkendara yang sangat berbeda dibandingkan R1 milik saya di World Superbike Championship," ungkap Toprak.

Toprak Razgatlioglu dan Minoru Morimoto

   Baca Juga: Pemulihan Cedera, Marc Marquez Absen di MotoGP Austin

“Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan luar biasa ini, semua orang sangat membantu dan saya banyak tersenyum selama dua hari ini,” lanjutnya.

Pada sesi tes yang dijalani selama dua hari itu, Toprak tak hanya ditemani oleh Cal Crutchlow saja. Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis dan Manajer Tim Monster Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli juga terlihat memantau jalannya sesi tes.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.