Modifikasi Yamaha YZF-R1M, Superbike Balap Lokal Rasa Internasional

Modifikasi Yamaha YZF-R1M, Superbike Balap Lokal Rasa Internasional
Selasa, 3 Mei 2016 10:30
Ilham Pratama

Ada yang menarik dari ajang Yamaha Sunday Race seri-2 2016 beberapa waktu lalu. Pasalnya terlihat sosok superbike Yamaha R1M yang turun balap di kelas superstock.

Yup, motor yang digeber oleh Febby Sagita dari tim Dream Garage ini tengah menjadi perbincangan karena di seri-1 sukses jadi juara dan naik podium tiga di seri-2 setelah start dari posisi belakang. Seperti apa ubahannya? Yuk, intip.

"Tak banyak yang diubah, karena kondisi standarnya saja sudah bagus. Seperti penggunaan suspensi Ohlins yang jadi standarnya," buka Febby.

Untuk menambah tenaga dan settingan yang pas dengan karakter Sentul, maka peranti piggyback PC5 dan knalpot full system dari Akrapovic menjadi tambahannya. Selain itu, footstep racing Mad Moto, serta aplikasi kampas dan master rem dari Brembo.

Menariknya, karena fairing 'buta' alias tanpa lampunya tak tersedia di Indonesia, maka peranti itu didatangkan dari Jerman. "Fairingnya beli dari Jerman dan visor Zerogravity," pungkasnya. (otorider.com)

Data Modifikasi Yamaha R1M:

Knalpot: Akrapovic
Piggyback: PC5
Footstep: Mad Moto
Ban: Pirelli]
Suspensi: Ohlins Standar
Master Rem: Brembo RCS19
Brake pad: Brembo
Tuas kopling: Brembo
Visor: Zerogravity

Galleri foto Modifikasi Yamaha YZF-R1M, Superbike Balap Lokal Rasa Internasional Galleri foto Modifikasi Yamaha YZF-R1M, Superbike Balap Lokal Rasa Internasional Galleri foto Modifikasi Yamaha YZF-R1M, Superbike Balap Lokal Rasa Internasional Galleri foto Modifikasi Yamaha YZF-R1M, Superbike Balap Lokal Rasa Internasional Galleri foto Modifikasi Yamaha YZF-R1M, Superbike Balap Lokal Rasa Internasional Galleri foto Modifikasi Yamaha YZF-R1M, Superbike Balap Lokal Rasa Internasional Galleri foto Modifikasi Yamaha YZF-R1M, Superbike Balap Lokal Rasa Internasional
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.