MotoGP 2018 Suzuki Bakal Punya Tim Satelit

MotoGP 2018 Suzuki Bakal Punya Tim Satelit
Kamis, 29 Desember 2016 09:30
Ilham Pratama

Setelah sukses mengantarkan Maverick Vinales ke posisi empat besar di MotoGP 2016 dan merebut empat podium, termasuk kemenangan di GP Inggris membuat Suzuki makin percaya diri di MotoGP.

Bahkan pabrikan motor asal Jepang tersebut mengaku siap untuk menambah pasukan lewat tim satelit yang juga tengah menjadi tujuan Suzuki untuk menambah jumlah GSX-RR di grid MotoGP.

"Menambah tim menjadi salah satu proyek kami di waktu mendatang. Kami ingin melihat lebih banyak GSX-RR di grid. ,” ujar Davide Brivio, Direktur Tim Suzuki Ecstar.

Toh demikian, Brivio menyatakan jika akan ada dua lagi tambahan GSX-RR di grid pada musim 2018 mendatang. Ini juga sesuai permintaan Dorna mengenai adanya 4 GSX-RR di tiap seri MotoGP.

Meski optimis, namun Brivio menambahkan jika ada kendala saat memiliki tim satelit. Karena dengan bertambahnya tim, meski memiliki keunggulan dari jumlah pasukan, tetapi juga akan makin sulit bagi pihaknya untuk mengorganisasikan tim.

"Karena pasti akan membutuhkan staf yang lebih banyak. Dan kendalanya, kami belum pernah membuat tim satelit," pungkasnya yang tahun depan masih optimis bisa meraih hasil maksimal meski sudah ditinggal Vinales dan Aleix Espargaro. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.