Ban Dual Purpose Lebih Aman Digunakan Pada Saat Hujan

Ban Dual Purpose Lebih Aman Digunakan Pada Saat Hujan
Sabtu, 16 November 2019 11:00
Brian

Ban dual purpose biasanya banyak digunakan pada motor-motor bersemgentasi petualang. Ban jenis ini biasanya mampu mengakomodir dua bentuk jalan berupa aspal dan tanah. Pattern uliran yang sangat besar membuat ban dual purpose ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan ban harian.

Ternyata tidak hanya di jalanan beraspal dan tanah, ban dual purpose memiliki keunggulan ketika melintasi jalanan saat hujan. Dodi Yanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk menyebutkan desain ban dual purpose lebih baik menghadapi genangan air. 

   Baca Juga: Cara Mengetahui Kondisi Ban yang Masih Bisa Dipakai di Musim Hujan

"Ban dual purpose dapat menangani genangan air lebih baik lagi. Karena buangan airnya lebih banyak," ujarnya saat ditemui di Karawang, Kamis (14/11).

Ganti Ban Motor Pakai Mesin Tyre Changer

 

Dodi pun menekankan bahwa jenis ban tidak mempengaruhi daya cengkeram ban pada jalanan basah. Soal kemampuan melintasi jalan basah, Dodi lebih menekankan soal tekanan angin pada ban. Menurutnya tekanan angin yang tidak pas dapat membuat pengendara motor terpeleset.

   Baca Juga: Motor Harian Mau Pakai Ban Balap? Perhatikan Hal ini

"Ngeri itu kalau ban biasa terkena hujan dan tekanan anginnya engga pas. Itu baisanya banyak yang bikin kepeleset," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.