Ban Dual Purpose Lebih Aman Digunakan Pada Saat Hujan

Ban Dual Purpose Lebih Aman Digunakan Pada Saat Hujan

Ban dual purpose biasanya banyak digunakan pada motor-motor bersemgentasi petualang. Ban jenis ini biasanya mampu mengakomodir dua bentuk jalan berupa aspal dan tanah. Pattern uliran yang sangat besar membuat ban dual purpose ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan ban harian.

Ternyata tidak hanya di jalanan beraspal dan tanah, ban dual purpose memiliki keunggulan ketika melintasi jalanan saat hujan. Dodi Yanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk menyebutkan desain ban dual purpose lebih baik menghadapi genangan air. 

   Baca Juga: Cara Mengetahui Kondisi Ban yang Masih Bisa Dipakai di Musim Hujan

"Ban dual purpose dapat menangani genangan air lebih baik lagi. Karena buangan airnya lebih banyak," ujarnya saat ditemui di Karawang, Kamis (14/11).

Ganti Ban Motor Pakai Mesin Tyre Changer

 

Dodi pun menekankan bahwa jenis ban tidak mempengaruhi daya cengkeram ban pada jalanan basah. Soal kemampuan melintasi jalan basah, Dodi lebih menekankan soal tekanan angin pada ban. Menurutnya tekanan angin yang tidak pas dapat membuat pengendara motor terpeleset.

   Baca Juga: Motor Harian Mau Pakai Ban Balap? Perhatikan Hal ini

"Ngeri itu kalau ban biasa terkena hujan dan tekanan anginnya engga pas. Itu baisanya banyak yang bikin kepeleset," pungkasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id