Begini Jadinya Kalau Honda PCX Dibikin Bergaya Ala Africa Twin

Begini Jadinya Kalau Honda PCX Dibikin Bergaya Ala Africa Twin

Honda PCX merupakan motor skutik premium yang telah dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor. Namun dalam ajang Honda Dream Ride 2019, skutik premium itu mampu diubah menjadi beberapa model dalam bentuk modifikasi custom. Terdapat tiga model custom motor Honda PCX, satu di antaranya adalah modifikasi konsep petualang dari modifikator asal Bali.

I Putu Tony Hadi Putra selaku modifikator asal Bali membuat konsep petualang Honda PCX sehingga lebih mirip dengan Africa Twin. Ubahan yang mirip dengan big bike petualang Honda itu terlihat dari tampilan depan dan bentuk lampunya.

   Baca Juga: R9 Luncurkan Knalpot untuk Honda ADV150 dan Maxi Series

Selain itu, Tony sapaan akrabnya juga mengubah sejumlah bagian seperti suspensi, sub frame, hingga handlebar. Ubahan-ubahan tersebut dilakukan agar sesuai dengan konsep petualang yang disematkan pada Honda PCX.

Honda Dream Ride 2019 PCX Africa Twin

 

"Menyatukan bodi belakang standar dengan desain baru di bagian depan adalah tantangan tersendiri bagi saya. Sehingga bisa mewujudkan motor matic adventure namun tidak meninggalkan desain pcx itu sendiri," ujar Tony sapaan akrabnya saat ditemui OtoRider beberapa hari lalu di Solo.

Tony mengaku dalam proses modifikasi PCX konsep petualang ini tidaklah mudah. Dirinya yang terbiasa melakukan custom modifikasi pada motor batangan pun merasa belum ada patokan akan modifikasi custom motor matik.

Honda Dream Ride 2019 PCX Africa Twin

 

"PCX mempunyai tantangan tersendiri saat dimodifikasi karena gaya dan pakemnya yang masih jarang. Dari segi elektronik yang sudah komputerisasi sehingga saya harus lebih berhati-hati dalam memodifikasinya," jelas Tony.

   Baca Juga: Baru Sebulan Dipasarkan, Akrapovic Sudah Sediakan Knalpot untuk Honda Monkey

Tim OtoRider pun sempat mencicipi PCX konsep petualang berbentuk Africa Twin itu. Impresi pertama motor ini memiliki tenaga putaran bawah yang cukup besar layaknya sebuah motor petualang. Namun, pada putaran atas tenaga terasa lebih mengambang dan kecepatan menetap hanya di 60 km/jam. Selain itu radius putar motor ini sangatlah besar, sehingga menyulitkan pengendaranya untuk memutar balik.

Honda Dream Ride 2019 PCX Africa Twin

 

Honda PCX konsep petualang ini memang sangat menarik, terlebih tampilan depannya yang mirip dengan Africa Twin. Kalau yang berminat mungkin bisa menghubungi bengkel Tony bernama Bola Custom Gianyar Bali. Bagaimana? Apakah Anda tertarik?

Spesifikasi Custom Honda PCX Africa Twin

Body: Custom Body Work (Plat Galvanised)
Frame: Custom Sub Frame
Ban Depan: Tubeless 90/90-17 Corsa Platinum Cross-S
Ban Belakang: Tubless 110/80-14 Corsa Platinum Cross-S
Pelek: Pelek Palang Depan 2.15-17 / Belakang 2.50-14
Lampu Depan: Aftermarket
Lampu Belakang: Aftermarket
Handlebar: Aftermarket
Suspensi Depan: USD Aftermarket
Suspensi Belakang: Double Subtank Suspension Aftermarket
Spion: Aftermarket
Air Filter: Aftermarket
Hand Grip: Aftermarket
Jok: Custom
Knalpot: Custom Silencer & Pipe
Windshield: Custom
Fog Lamp: Aftermarket
Hand Guard: Aftermarket
Fender Belakang: Honda CBR250RR
Rak Belakang: Custom

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id