Bisa Koneksi Telepon Pintar dengan Vespa GTS Super Tech 300, Simak Panduannya

Bisa Koneksi Telepon Pintar dengan Vespa GTS Super Tech 300, Simak Panduannya

Vespa GTS Super Tech 300 yang baru saja diluncurkan PT Piaggio Indonesia sudah dilengkapi beragam teknologi terkini, salah satunya adalah fitur Smart Dash. Fitur ini merupakan sistem konektivitas antara telepon pintar dengan aplikasi Vespa MIA yang dapat terhubung ke panel instrumen GTS 300 terbaru melalui sambungan Bluetooth.

"Bluetooth itu hanya satu jalur, antara A dan B. Enggak bisa A, B, dan C. Nah yang bisa menghubungkan A,B,C itu ya aplikasi Vespa MIA," kata Yudi Riswanto, Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Vespa GTS Super Tech 300 Punya Tenaga Besar dan Efisien, Ini Rahasianya.

   Baca Juga: Libas Jalanan Puncak dengan Vespa GTS Super Tech 300, Bagaimana Rasanya?

Nantinya, fitur ini akan memungkinkan pengendara untuk memberikan perintah suara, menerima dan melakukan panggilan telepon, mengatur notifikasi pesan masuk, serta sistem navigasi. Smart Dash ini sendiri sudah menggunakan layar digital TFT full-color berukuran 4,3 inci.

Lalu, bagaimana cara melakukan koneksi dan mengoperasikannya?

Fitur Vespa GTS Super Tech 300

Pertama, masuk ke menu Setting dengan menggunakan tuas joystick yang ada di setang kiri. Tekan kurang lebih dua hingga tiga detik sampai layar menunjukkan bahwa anda telah masuk ke menu Setting.

Setelah masuk ke Setting, selanjutnya pilih menu Configuration. Kemudian pilihlah menu Pairing Configuration. Saat sudah terbuka, akan ada dua pilihan menu lagi, yakni Pairing Request dan Pairing Reset.

Fitur Vespa GTS Super Tech 300

Kedua menu terakhir tersebut tinggal disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya pilih Pairing Reset untuk menyambungkan koneksi baru. Apabila perangkat sudah terhubung, maka panel instrumen akan memberikan keterangan dengan tulisan 'Pairing Enabled' dengan latar belakang warna oranye.

Fitur Vespa GTS Super Tech 300

Selain tulisan, di bagian pojok bawah kanan panel instrumen akan tertera tanda telepon genggam yang diceklis. Ini menandakan smartphone sudah terkoneksi dengan motor.

Setelah telepon pintar terkoneksi dengan motor, selanjutnya koneksikan juga dengan aplikasi Vespa MIA yang dapat diunduh di Playstore. Aplikasi ini akan menyambungkan dengan earphone yang juga menggunakan koneksi Bluetooth.

Fitur Vespa GTS Super Tech 300

"Aplikasi ini bisa koneksi maksimal dua perangkat. Perangkat pengendara dan pembonceng saja," kata Yudi.

Simbol helm juga akan muncul di panel instrumen sebagai tanda bahwa earphone atau helm dengan interkom sudah terkoneksi dengan motor. Selamat mencoba!

Fitur Vespa GTS Super Tech 300

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id