Jangan Sampai Tak Punya Cairan Semprot Jenis ini di Rumah

Jangan Sampai Tak Punya Cairan Semprot Jenis ini di Rumah

Setiap pemilik motor tentunya harus merawat motornya agar tidak cepat rusak. Walaupun tidak memiliki ilmu soal mesin, setidaknya sedikit dari bagian motor harus tetap dirawat. Salah satunya adalah dengan melumas bagian rantai atau membersihkan sela-sela mesin. Untuk melakukan perawatan tersebut tentunya dibutuhkan cairan khusus.

Alfons Sunarjadi selaku Marketing Manager PT Altama Surya Anugrah mengatakan terdapat dua jenis cairan yang harus dimiliki di rumah. Kedua cairan tersebut adalah cairan multipurpose lubricant dan degreaser lubricant.

   Baca Juga: Tips Merawat Hand Tools Agar Lebih Tahan Lama

Alfons mengatakan pada cairan multipurpose lubricant, memiliki banyak kegunaan. Mulai dari membuka baut keras, melumasi engsel, melumasi rantai, menghilangkan kelembapan, dan juga sebagai pembersih.

"Multipurpose lubricant itu ada Rexco 50. Rexco 50 adalah lubricant yang dapat menghilangkan kelembapan pada busi yang terkena air. Contoh kalau ada busi terkena banjir cukup semprotkan Rexco 50. Maka kendaraan akan bisa hidup kembali," pungkas Alfons saat ditemui beberapa waktu lalu.

Rexco 50

 

Kemudian Alfons menjelaskan pada cairan degreaser akan sangat cocok bagi mereka yang ingin mesinnya selalu terlihat bersih. Karena cairan degreaser ini akan melunturkan oli-oli yang mengendap di sela-sela mesin. Alfons pun menyarankan untuk menggunakan degreaser dari Rexco 70.

"Rexco 70 itu memiliki kelebihan berdasarkan bahan yang digunakan. Mengugnakan Rexco 70 untuk membersihkan mesin tidak perlu khawatir akan merusak bagian plastik atau karet," ujar Alfons. Tentunya selain Rexco 70 juga terdapat produk serupa di pasaran yang juga dapat digunakan.

   Baca Juga: Hal-hal ini Memaksa Kita Tak Bisa Ngebut

Kedua cairan di atas tentunya wajib dimiliki dirumah bagi para pengguna sepeda motor. Selain mudah digunakan, pemilik sepeda motor pun dapat merawat motornya sendiri tanpa perlu ke bengkel. Cairan tersebut juga berguna dalam membersihkan detil-detil kecil yang lupun dari proses cuci.

Soal harganya, Alfons mengatakan pelumas tersebut dibanderol cukup terjangkau. Dipasaran baik Rexco 50 dan Rexco 70 dibanderol dengan harga hanya Rp 30 ribuan saja.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id