Ini Waktu Tepat Melakukan Inreyen Motor Yamaha MT-25 Terbaru

Ini Waktu Tepat Melakukan Inreyen Motor Yamaha MT-25 Terbaru
Sabtu, 16 November 2019 13:00
Thio Pahlevi

Masa inreyen atau penyesuaian mesin motor sangat diperlukan pada saat menggunakan motor baru. Hal ini diperlukan agar komponen di dalam mesin bisa beradaptasi untuk mencapai kinerja yang optimal.

Pada pemakaian awal motor ini juga terdapat beberapa masa yang dianggap krusial. Kali ini, OtoRider berikan tips bagaimana melakukan masa inreyen pada Yamaha MT-25 terbaru.

Dalam buku pedoman pemilik Yamaha MT-25 disebutkan bahwa periode penting dalam masa pakai mesin motor adalah antara 0 hingga 1.600 km. Oleh karena itu, dihimbau untuk jangan memberi beban terlalu berat pada periode tersebut.

   Baca Juga: KTM Akan Luncurkan Motor Listrik Bernama SX-E 5

Tak hanya itu, yang perlu jadi perhatian juga adalah cara memutar tuas gas. Di periode ini usahakan untuk tidak melakukan tarikan gas secara penuh. Jika dilakukan, ini bisa mengakibatkan mesin mengalami panas berlebihan.

New Yamaha MT-25

 

Lebih lanjut, terdapat tiga periode waktu yang paling penting dalam masa inreyen motor, yakni 0-1.000 km, 1.000-1.600 km, serta 1.600 km hingga seterusnya. Apa saja yang perlu diperhatikan?

   Baca Juga: Catat! 9 Regulasi Terbaru Penggunaan GrabWheels

Pada masa penggunaan 0-1.000 km, hindari untuk membuka gas hingga di atas 7.000 rpm. Setelah itu, jika sudah melewati jarak penggunaan 1.000 km, oli mesin, cartridge, serta saringan oli harus diganti.

Periode kedua, hindari melakukan putaran mesin di atas 8.400 rpm pada penggunaan 1.000-1.600 km. Terakhir, pada masa pemakaian 1.600 km dan seterusnya, motor sudah bisa digunakan dengan normal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.