Malossi Tawarkan Pendongkrak Performa Vespa Matic dengan Komponen ini

Malossi Tawarkan Pendongkrak Performa Vespa Matic dengan Komponen ini

Gerai Scooter VIP menghadirkan produk baru Malossi berupa Variator with Flywheel (kipas pulley depan). Variator Malossi ini dijual secara paket yang terdiri dari rumah roller, per torsi, roller, serta drive.

Jika diinstall di skuter, produk ini berada di depan rumah roller atau variator yang dapat bekerja dengan bantuan belt. Selain itu, Variator with Flywheel ini juga dirancang ulang oleh Malossi untuk meningkatkan jangkauan persneling.

   Baca Juga: Catat! 9 Regulasi Terbaru Penggunaan GrabWheels

Dilihat sekilas, bentuk produk terbaru Malossi ini serupa dengan pulley original bawaan pabrikan. Namun, nyatanya terdapat beberapa perbedaan, seperti sudut derajat kemiringan dari lempeng flywheel itu sendiri yang lebih cekung. Perbedaan ini tentunya memengaruhi kinerja dari belt saat berputar, baik diputaran tinggi ataupun rendah.

Variator Malosi

Perbedaan lain yang terlihat adalah pada permukaan dan cekungan tiap variator. Cekungan pada variator with flywheel lebih tajam menekuk kebawah dibanding variator original. Namun, tetap memiliki jumlah cekungan yang sama antara keduanya.

Dari segi bobot, pulley original memiliki berat 27,20 gram. Sementara itu, pulley flywheel Malossi memiliki berat 26,81 gram. Bobot yang lebih ringan ini tentunya memengaruhi kinerja yang lebih enteng dalam memberikan suplai udara ke ruang CVT (Continuously Variable Transmission).

   Baca Juga: Membaca Peluang Valentino Rossi Podium di Seri Terakhir MotoGP 2019

Secara panjang blade, kedua pulley ini memiliki ukuran yang sama, yakni 2 cm. Dengan perbedaan tersebut, Malossi mengklaim produk ini dapat berperan penting dalam memperpanjang usia komponen transmisi, seperti belt, kinerja kopling, hingga roller.

Saat ini, Variator Flywheel Malossi tersebut dapat digunakan pada skuter Vespa GTS, GTV, dan Piaggio MP3 bermesin 250 - 300 cc. Untuk harganya sendiri, produk ini dibanderol sebesar Rp 550 ribu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id