Perhatikan Beberapa Hal Saat Memiliki Motor Custom

Perhatikan Beberapa Hal Saat Memiliki Motor Custom

Motor custom memang sedang banyak digemari oleh pecinta roda dua. Bukan hanya untuk kawula muda, motor custom dapat digemari hampir di semua kalangan. Akan tetapi terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat memelihara motor custom.

Motor custom haruslah di cek pada setiap part nya secara berkala. Mengingat motor tersebut sudah tidak lagi menggunakan part originalnya di beberapa titik. Andi Akbar alias Atenx dari bengkel Katros Garage pun memberikan sejumlah tips untuk merawat motor custom.

"Pemilik motor custom harus melakukan pengecekan setiap bulan pada kondisi ban, rantai, dan bearing roda. Sebulan sekali cek ban, rantai terkadang kendor," ujar Atenx saat ditemui OtoRider Kamis (10/10).

R25 Tracker

 

Berdasarkan keterangan Atenx, pengecekan ban harus rutin mengingat hampir semua motor custom merubah ukuran ban motornya. Sehingga ban sebagai salah satu part yang cukup penting harus diperhatikan kondisinya. Tentunya agar motor tidak mengalami kendala saat digunakan di jalan.

   Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Seorang Arsitek Melakukan Modifikasi Motor Custom

Selain pada sektor kaki-kaki, menurut Atenx pemilik yang jarang menggunakan motornya harus rutin menguras tangki bahan bakar. Bagian tangki pada motor custom biasanya memang sudah tidak standar lagi. Sehingga jika jarang dipakai dikhawatirkan bensin yang di dalamnya juga sudah tidak prima.

R25 Tracker

 

"Sekitar 3 bulanan sekali harus kuras tangki, kecuali sering dipakai dan diisi bensin. Kalau cuma seminggu sekali saja pakainya harus dikuras," ungkap Atenx.

   Baca Juga: Begini Tampilan Modifikasi Proper Honda ADV150, Jadi Makin Kekar

Atenx pun menyarankan pemilik motor custom selalu mengecek kondisi lampu sebelum berkendara. Menurutnya lampu yang digunakan pada motor custom dapat memiliki kualitas yang berbeda-beda. "Aftermarket kan berbeda-beda, ada yang impor ada yang murah. Biasanya lampu, terutama lampu sein kalau putus itu suka engga nyadar," tutupnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id