7 Hal yang Dilakukan Sebelum Berkendara. Anda Sudah Benar?

7 Hal yang Dilakukan Sebelum Berkendara. Anda Sudah Benar?

Keselamatan dan keamanan tentunya menjadi hal utama ketika berkendara, khususnya motor. Tak hanya riding gear yang sesuai standar, kondisi motor pun tak boleh luput dari pemeriksaan.

Nah, kali ini OtoRider akan memberikan tujuh pemeriksaan sebelum berkendara yang bersumber dari buku pedoman pemilik kendaraan. Apakah Anda sudah melakukannya dengan benar?

   Baca Juga: Tampilan Benelli 600RR Bocor ke Publik

Pemeriksaan pertama yang perlu dilakukan adalah mengecek ketersediaan bahan bakar. Selanjutnya, bagian yang diperiksa yakni handel gas. Periksa kelancaraan pembukaan dan penutupan penuh pada semua posisi kemudi.

Ganti oli mesin

Ketiga, periksa ketinggian oli mesin. Tambahkan oli jika memang diperlukan. Selain itu, periksa juga dari potensi adanya kebocoran-kebocoran.

Hal yang perlu diperiksa selanjutnya yaitu komponen pengereman. Periksa tinggi permukaan minyak rem serta kondisi keausan kampas rem.

Perangkat rem master rem dan kaliper Brembo ultra speed racing


Kelima, cek kondisi sistem kelistrikan, khususnya lampu-lampu dan klakson. Kemudian, periksa juga sistem saklar pemutus pengapian di standar samping. Pastikan berfungsi dengan baik.

   Baca Juga: Komparasi Harga Supra GTR 150 vs Yamaha MX King 150

Terakhir, periksa bagian ban dan roda. Perhatikan kondisinya serta tekanan udara ideal sesuai rekomendasi pabrikan. Jadi, apa Anda sudah melakukan hal tersebut dengan benar sebelum berkendara?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id