Servis All New Honda BeAT Pemakaian Setahun. Apa Saja yang Diganti?

Servis All New Honda BeAT Pemakaian Setahun. Apa Saja yang Diganti?

Generasi terbaru All New Honda BeAT baru saja dihadirkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada awal 2020 lalu. Sejumlah ubahan pun diberikan pada skutik entry level ini, mulai dari desain, fitur, hingga mesinnya.

   Baca Juga: Komparasi Harga Honda PCX 150 vs Yamaha NMax 155 2020

Tak hanya sekadar dipakai, perawatan secara berkala tentunya juga diperlukan agar performa BeAT baru ini tetap terjaga. Nah, kali ini OtoRider akan memberikan informasi terkait servis berkala serta komponen apa saja yang harus diganti setelah motor digunakan selama setahun pertama.

All New Honda BeAT Series 2020

 

Bersumber dari buku pedoman pemilik kendaraan BeAT, dalam pemakaian setahun pertama, jadwal servis berkalanya dilakukan pada 1.000 km atau satu bulan awal pemakaian, lalu 4.000 km atau 4 bulan, 8.000 km atau 8 bulan, dan 12.000 km atau 12 bulan. Jadwal ini tergantung mana yang lebih dulu tercapai, baik itu jarak tempuh atau bulan.

Lalu, komponen apa saja yang diganti?

Servis Honda

 

Dalam pemakaian setahun pertama, tak banyak komponen yang diganti. Penggantian yang diperlukan hanya oli mesin setiap periode servis berkala, busi pada servis 8.000 km, serta oli gardan atau CVT juga pada 8.000 km.

   Baca Juga: Valentino Rossi: Saya Memiliki Peluang Bagus di Petronas Yamaha

Nah, itulah beberapa komponen yang perlu diperiksa dan diganti. Selebihnya, komponen lain hanya perlu pemeriksaan dan pembersihan saja tanpa perlu ada penggantian.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id