Abus Luncurkan Perangkat Pengunci Cakram Motor Terkoneksi Bluetooth

Abus Luncurkan Perangkat Pengunci Cakram Motor Terkoneksi Bluetooth

Perusahaan asal Jerman, Abus baru-baru ini meluncurkan teknologi terbaru untuk menjaga keamanan motor yang dinamai Abus Granit Detecto 8078 SmartX. Teknologi tersebut merupakan kunci cakram motor yang terkoneksi dengan Bluetooth.

   Baca Juga: Pembalap Superbike Berdarah Indonesia Tinggalkan Yamaha

Seperti diberitakan oleh Visordown, kunci cakram motor dari Abus ini dilengkapi dengan alarm 100 dB, deteksi gerakan, serta konektivitas Bluetooth dengan ponsel. Lalu, bagaimana dengan cara kerjanya?

Kunci cakram motor/ Abus Granit Detecto 8078 SmartX

Abus Granit Detecto 8078 SmartX akan mengunci piringan cakram secara elektronik menggunakan sistem Bluetooth tanpa memakai anak kunci. Untuk membukanya, pengguna cukup mendekatkan ponselnya dalam radius tertentu dan tinggal mendorong perangkat pengunci cakram.

Kunci cakram motor/ Abus Granit Detecto 8078 SmartX

Jika mendeteksi adanya ancaman pencurian, maka perangkat tersebut akan berbunyi dengan volume alarm hingga 100 dB. Selain itu, perangkat ini juga dapat mendeteksi getaran serta gerakan pencurian terkecil yang terjadi.

   Baca Juga: Daftar Harga All New Honda BeAT, Genio, dan Scoopy Terbaru (Juli 2020)

Nah, kira-kira berapa harga jualnya? Perangkat ini pun dibanderol berkisar di bawah £250 atau sekitar Rp 4,4 jutaan. Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk memilikinya?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id