BMW R18 Hadir di Malaysia Oktober 2020, Berapa Harganya?

BMW R18 Hadir di Malaysia Oktober 2020, Berapa Harganya?

Merek motor asal Jerman, BMW Motorrad dikabarkan segera membawa R18 ke pasar otomotif Malaysia pada Oktober mendatang. Sebelumya, motor bergaya klasik ini resmi dirilis pada awal April 2020 lalu secara virtual.

Dilansir dari Paultan, BMW R18 edisi pertama kabarnya hadir secara terbatas sebanyak 18 unit saja. Guna menegaskan bahwa motor ini adalah edisi pertama dari R18, di bagian bodi samping pun tersemat emblem bertuliskan 'First Edition'.

   Baca Juga: Pembalap Superbike Berdarah Indonesia Tinggalkan Yamaha

Secara performa, BMW R18 dibekali mesin Big Boxer berkapasitas 1.800 cc. Berkat mesin tersebut, tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 91 dk pada 4.750 rpm dan torsi puncak sebesar 158 Nm pada 3.000 rpm. Keseluruhan tenaga ini kemudian disalurkan melalui transmisi 6-percepatan.

BMW R18 2020

Lalu, bagaimana dengan harganya? Di Malaysia, motor yang mengadopsi tampilan dari BMW R5 ini dibanderol sebesar RM156.500 atau sekitar Rp 520 jutaan.

BMW R 18 2020

Nah, kira-kira kapan motor ini bakal masuk ke Indonesia? Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia pun memberikan komentarnya beberapa waktu lalu. "Masuk kok ke Indonesia, tapi masih belum tahu kapan dapat unitnya," ungkap Joe pada OtoRider.

   Baca Juga: Apa Saja yang Diterima Saat Membeli Ducati Superleggera V4 Edisi Terbatas?

Sekadar tambahan informasi, BMW Motorrad sendiri mempertahankan tampilan klasik motor ini seperti kendaraan roda duanya di era tahun 30-an dan 40-an. Namun, motor ini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi modern.

BMW R 18 2020

Uniknya lagi, motor yang akan masuk ke Indonesia tersebut merupakan unit yang dibuat langsung di Berlin, Jerman. Hal ini pun semakin diperkuat dengan detail-detail kecil pada motor, salah satunya tulisan 'Berlin Built' di bagian panel instrumennya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id