Apa Alasan Tangki Bensin Motor Harus Penuh Saat Jarang Digunakan?

Apa Alasan Tangki Bensin Motor Harus Penuh Saat Jarang Digunakan?

Ancaman wabah Covid-19 hingga kini membuat sebagian besar kalangan masyarakat dianjurkan untuk melakukan aktivitas di rumah. Dengan kondisi demikian, motor yang biasa digunakan sehari-hari pun terpaksa harus lebih sering terparkir.

   Baca Juga: Gosip Motor Cruiser Kawasaki Vulcan Berteknologi Supercharged

Agar motor terhindar dari masalah ketika digunakan nanti, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Salah satunya adalah volume bahan bakar pada motor yang jarang digunakan.

"Anda perlu memastikan bahan bakar kendaraan Anda dalam kondisi penuh, untuk menghindari kondensasi di dalam tangki bahan bakar karena ruang kosong," tulis BP-AKR selaku salah satu penyedia bahan bakar di Indonesia atau dikenal sebagai SPBU BP dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Pembukaan SPBU BP-AKR Ciater

 

Kondensasi di dalam tangki sendiri dapat menyebabkan karat. Oleh karena itu, bahan bakar yang diisi penuh dapat membantu mencegah karat dan penguapan. Sehingga, kondisi tangki dapat terjaga dengan baik.

   Baca Juga: Yamaha Akan Hadirkan Motor Bergaya Sport Touring 300 cc?

Selain itu, pemilihan bahan bakar yang sesuai rekomendasi juga penting untuk menjaga kondisi kendaraan Anda. Menggunakan bahan bakar yang tidak tepat bisa menyebabkan penumpukan kotoran hingga berkerak dan membuat performa mesin menjadi menurun.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id