Berikut Cara Bedakan Oli Motul Asli dan Palsu

Berikut Cara Bedakan Oli Motul Asli dan Palsu
Sabtu, 15 Februari 2020 15:00
Thio Pahlevi

Oli tentu saja menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga keawetan mesin. Penggunaan oli yang tak sesuai spesifikasi atau bahkan oli palsu pastinya akan menyebabkan kinerja mesin serta usia pakainya menurun.

Agar terhindar dari penipuan, Rialdy Fasha selaku Training and Technical Engineer Motul Indonesia memberikan beberapa cara membedakan oli asli dan palsu. Menurutnya, salah satu cara mendeteksinya bisa dilihat dari kemasan oli tersebut.

   Baca Juga: Pakai Ban Slick untuk Harian Lebih Banyak Untung atau Ruginya?

"Hal yang paling gampang dicek itu adalah kondisi botolnya. Untuk memalsukan botol oli Motul sendiri itu di Indonesia masih agak sulit," jelas Rialdy di Sentul, Bogor beberapa waktu lalu.

Motul GP Power dan GP Matic

 

Rialdy menambahkan, umumnya komposisi botolnya agak berbeda. Sehingga, bisa langsung dilihat keaslian dari oli tersebut. Selain kondisi botol, pengecekan bisa berlanjut pada bagian tutupnya.

   Baca Juga: Masih Terikat Kontrak di Repsol Honda, Puig Sindir Jorge Lorenzo

"Paling gampang itu dicek bagian tutupnya. Apakah tutupnya dilem kembali atau enggak," ujar Rialdy.

Terakhir, periksa juga bagian alumunium foil penutupnya. "Biasanya kalau dia dilem lagi itu dia gampang untuk dilepas. Tapi kalau Motul ini agak susah dilepasnya," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.