Berikut Cara Hindari Ban Kempes Saat Motor di Rumah Saja

Berikut Cara Hindari Ban Kempes Saat Motor di Rumah Saja
Jumat, 27 Maret 2020 16:00
Brian

Di rumah saja merupakan kampanye yang digaungkan oleh Pemerintah Indonesia untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19. Sebagai pemilik kendaraan bermotor, di rumah saja bukan berarti motor tidak perlu perawatan. Terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan saat motor hanya diam di rumah.

Sutrisno pemilik Jawa Motor mengatakan, saat motor hanya diam di rumah, kemungkinan besar akan lebih sering bersentuhan dengan lantai. Sehingga tidak menutup kemungkinan ban menjadi kempes karena tidak digunakan. Dirinya pun memberikan kiat sederhana bagi pengguna motor untuk menghindari hal ini.

   Baca Juga: Tips Ringan Rawat Motor Sambil Work From Home

"Biasanya kan kalau di rumah saja ban jadi mudah kempes. Caranya gampang saja, tinggal berikan alas kardus atau kain biar engga kempes," ujar Sutrisno yang pernah menjadi mekanik di salah satu bengkel Honda kepada OtoRider.

Ban motor

 

Ban yang kempes ketika motor tidak digunakan merupakan hal wajar. Hal ini terjadi bukan karena adanya kebocoran pada permukaan ban. Melainkan karena suhu lantai yang dingin, terutama pada malam hari yang membuat tekanan angin menyusut.

   Baca Juga: Awas! Ini Dampaknya Jika Tekanan Angin Ban Motor Tidak Sesuai

"Sebaiknya kalau memang motornya dirumah saja itu pakai standar tengah mas atau standar dua. Hal ini bisa terjadi di jenis ban motor apapun, baik tubeless atau pakai ban dalam. Karena dingin itu yang membuat tekanan angin jadi menyusut," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.