Motor Matik Alami Mogok, Bolehkah Didorong?

Motor Matik Alami Mogok, Bolehkah Didorong?
Kamis, 7 Mei 2020 10:00
Thio Pahlevi

Perawatan motor secara berkala tentunya akan mencegah terjadinya masalah pada motor, seperti mogok misalnya. Saat motor mengalami mogok, apalagi jauh dari bengkel, seringkali pemilik kendaraan mendorong motornya.

   Baca Juga: Tanggapan Yamaha Indonesia Terkait Inden XSR155

Namun, beredar kabar bahwa motor, khususnya tipe matik, tidak boleh didorong. Benarkah kabar tersebut? Adih selaku Supervisor Service Yamaha Mekar Motor Bintaro pun memberikan penjelasannya.

"Motor matik yang mengalami mogok boleh-boleh saja distut atau didorong. Enggak masalah kok," ujar Adih pada OtoRider beberapa waktu lalu.

Hal ini pun turut diamini oleh Ribut Wahyudi selaku Kepala Bengkel Bintang Motor Honda Cinere, Depok. Menurutnya, tidak masalah jika mendorong motor matik saat mogok.

"Saat motor matik yang mogok didorong, komponen di dalamnya hanya transmisi dan roda saja yang bekerja. Tidak terhubung dengan mesin. Jadi enggak masalah," ucap Ribut.

   Baca Juga: Adu Spesifikasi Mesin Aprilia GPR150 ABS vs Yamaha YZF R15

Akan tetapi, agar motor matik terhindar dari mogok, sebaiknya lakukan servis rutin secara berkala. Hal ini diperlukan untuk melakukan deteksi dini jika terdapat komponen yang bermasalah pada motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.