Honda Monkey Berevolusi Menggunakan Mesin 4-Silinder 250 cc

Honda Monkey Berevolusi Menggunakan Mesin 4-Silinder 250 cc

Honda Monkey tahun 2014 dengan kapasitas mesin 50 cc telah melakukan perombakan yang sangat ekstrem. Di tangan seorang mekanik asal Jepang, Monkey bermesin kecil ini diubahnya menjadi seekor Gorilla. Bagaimana tidak, dari mesin 50 cc miliknya dilakukan swap engine menjadi 4-silinder 250 cc.

Dilansir dari Moto Saigon, Honda Monkey 4-silinder 250 cc ini mengambil mesin dari Honda CBR250RR (MC22). Mesin tersebut hadir di jajaran motor Honda sejak tahun 1990 hingga 1996 silam. Uniknya, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 45 daya kuda.

   Baca Juga: Dua Motor Terbakar di Sirkuit Barcelona-Catalunya

Honda Monkey 4-silinder 250 cc ini pertama kali diketahui melalui akun YouTube 94 Impala SS. Dirinya mengunggah tampilan dari motor tersebut yang telah melakukan swap engine. Selain itu, motor turut dinyalakan yang menghasilkan suara mesin 250 cc empat silinder yang sangat merdu.

Secara tampilan, Honda Monkey 4-silinder 250 cc itu mengalami banyak perubahan. Bagian bawah tangki atau ruang mesin tampak cukup berantakan. Mengingat mesin 250 cc empat silinder memiliki dimensi yang lebih besar dan konfigurasi yang sangat berbeda dari standarnya.

   Baca Juga: Tampil Elegan, Honda SH300i Hadir dengan Warna Hitam dan Fitur Melimpah

Bagian spakbor belakang pun dilepas agar memberikan tampilan yang cukup sporty. Penggunaan suspensi dari merek Ohlins juga terlihat di bagian belakang. Bagian knalpot juga diubah menyesuaikan dengan mesin empat silinder.

Sayangnya dalam video tidak ditunjukkan seberapa kencang motor dapat melaju di atas aspal. Namun tampaknya akan cukup mengerikan melihat motor kecil tersebut memacu mesin yang sangat besar. Terutama wheelbase motor ini sangatlah pendek, sehingga wheelie ataupun stoppie sangat mungkin terjadi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id