Ketika Triumph Bonneville Dicustom Jadi Cafe Racer

Ketika Triumph Bonneville Dicustom Jadi Cafe Racer

Motor custom masih menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta motor roda dua. Salah satu gaya custom yang sering diminati adalah Cafe Racer. Sayangnya pabrikan jarang sekali mengeluarkan motor bergaya cafe racer ini, sehingga sejumlah orang melakukan modifikasi custom.

Seperti yang terjadi di Elche, Spanyol, seseorang bernama Tamarit menjual part modifikasi custom untuk merubah Triumph Bonneville menjadi Cafe Racer. Dilansir dari Ride Apart, tim dari Tamirit pun bisa mengirimkan part yang diinginkan jika pemilik motor tidak bisa datang ke Spanyol.

Hasilnya pun luar biasa, Sebuah pelanggannya merubah motor Triumph Bonneville menjadi sebuah Cafe Racer dengan bodi-bodi custom. Motor yang dinamai Blimburn Bonnie ini terlihat sporty dengan kaki-kaki yang sangat kekar.

Triumph Bonneville Custom Cafe Racer

 

Ubahan Cafe Racer paling terasa di bagian depannya yang menggunakan bikini fairing. Fairing jenis ini sedikit berbeda karena tidak menutupi bagian mesin motor. Ditambah ujung lampunya yang lebih runcing membuat motor ini terlihat seperti sebuah roket. Bagian setangnya pun diubah menjadi under yoke yang agar membuat posisi berkendara lebih sporty.

   Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Motor Roda Tiga Dimodifikasi Custom

Pada bagian tengah terlihat sebuah tangki berwarna silver dan hitam berbentuk tear-drop dengan kelir emas bertuliskan Triumph. Kemudian jok yang berbentuk single seater dilengkapi buntut tawon membuat motor ini memenuhi syarat untuk menjadi sebuah Cafe Racer.

Triumph Bonneville Custom Cafe Racer

 

Lanjut ke bagian kaki-kaki juga memiliki ubahan yang signifikan. Menggunakan pelek jari-jari dengan ban yang berprofil tebal membuatnya semakin terlihat retro. Terlihat sebuah spakbor mungil di bagian depan yang merupakan part custom dan skid plate dibagian bawah untuk melindungi mesin dari batu kerikil. Sedangkan di bagian kaki-kaki belakang tidak ada yang spesial selain knalpot yang dibuat secara custom.

   Baca Juga: Motor Harley-Davidson Custom Bertandatangan Paus Dilelang

Kreasi keunikan bengkel Tamirit ini dapat menginspirasi pemilik motor Triumph. Terutama mereka yang tidak memiliki akses ke toko mesin atau bengkel custom.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id