Motor Harley-Davidson Custom Bertandatangan Paus Dilelang

Motor Harley-Davidson Custom Bertandatangan Paus Dilelang

Sebuah motor Harley-Davidson yang telah dicustom di rumah pelelangan Bonhams menjadi sorotan publik. Dilansir dari Visordown, motor tersebut menjadi sorotan karena terdapat sebuah tanda tangan dari Paus Fransiskus di tangkinya. Tanda tangan tersebut membuat motor ini menjadi spesial hingga dijuluki sebagai motor "Holy-Davidson".

Motor tersebut dilelang di pelelangan Bonhams, kemudian uang dari hasil lelang akan disumbangkan ke lembaga amal. Pelelangan ini pun disebutkan sebagai kegiatan misi kemanusiaan. Kemudian dari lembaga amal tersebut akan menyalurkannya untuk membangun sebuah panti asuhan dan sekolah di Uganda.

   Baca Juga: Harga Motor Triumph Rocket 3 Model 2020 Telah Diumumkan

Bonhams menjelaskan, motor berkapasitas 1.570 cc itu dibalut dengan wara White Pearlescent. Desainnya pun memiliki detail gaya Amerika Meksiko dilengkapi aksesoris berlapis emas. Di bagian tangkinya pun terdapat sebuah salib dan sebuah tanda tangan Paus Fransiskus.

'Holy Davidson' Lelang

 

Modifikasi tersebut merupakan saran dari Dr Thomas Draxler selaku pendiri kelompok Jesus Bikers. Thomas juga yang meminta agar modifikasi motor tersebut untuk disumbangkan pada lembaga amal. Setelah melalui proses custom, motor itu dibawa konvoi oleh Jesus Bikers yang kemudian ditandatangani Paus di St Peters Square.

   Baca Juga: Motor Petualang Honda CRF150L Dapatkan Warna Baru

Motor Harley-Davidson ini yang awalnya dijuluki sebagai "White Unique" ini diperkirakan akan dijual antara £ 50.000 dan £ 100.000. Tetapi pada pelelangan, motor "Holy Davidson" ini terjual dibawah ekspetasi yakni £ 42.000. Jika dikonversikan ke Rupiah, motor itu terjual seharga lebih kurangnya Rp 760 jutaan.

'Holy Davidson' Lelang

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id