Modifikasi Honda Super Cub Jadi 4-Silinder Pakai Mesin CBR250RR

Modifikasi Honda Super Cub Jadi 4-Silinder Pakai Mesin CBR250RR

Honda Super Cub banyak dikenal sebagai motor klasik yang telah lama diluncurkan. Biasanya pecinta motor ini memodifikasi motornya agar semakin tampil retro. Namun kali ini sedikit berbeda, karena motor bebek legendaris yang satu ini menggunakan mesin 4-silinder milik CBR.

Motor ini pertama kali diketahui melalui kanal YouTube 119freelancer yang diunggah sudah sejak lama. Melalui unggahan tersebut, tampaknya bisa dipastikan Honda Super Cub yang telah di-engine swap ini dilakukan di Jepang. Terlihat dari tulisan pada bagian judul dan deskirpsi yang menggunakan bahasa Jepang.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Yamaha Fino 125 Berdandan Gambot

Secara tampilan, sekilas motor Honda Super Cub tersebut terlihat biasa-biasa saja. Memiliki sayap berwarna putih dengan warna hitam hampir di setiap bodinya. Namun ketika melihat ke bagian tengahnya, ditemukan rangka besar dengan mesin yang menonjol hingga mendekati setang.

Super Cub Swap Engine CBR250RR 4-silinder

Tampaknya rangka di bagian tengah ini menggunakan model twin spar khas sebuah motor sport. Bagian swingarm juga tampak telah diubah dari versi standar Honda Super Cub. Sementara bagian kaki-kakinya juga tampak telah mengalami perubahan sehingga menjadi lebih lebar.

   Baca Juga: Cara Membaca Kode Ukuran Ban Motor, Sudah Tahu?

Sayangnya tidak terdapat informasi yang jelas mengenai tenaga dan kecepatan yang dihasilkan melalui video tersebut. Namun, video ini dapat menunjukkan suara lengkingan khas mesin 250 cc 4-silinder. Ditambah penggunaan knalpot racing membuat suaranya semakin merdu di telinga.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id