Modifikasi Kustom Ekstrim Royal Enfield Interceptor 650

Modifikasi Kustom Ekstrim Royal Enfield Interceptor 650
Senin, 4 Mei 2020 09:00
Brian

Interceptor 650 dan Continental GT 650, alias The Twins, merupakan motor terbaru yang dipasarkan oleh Royal Enfield. Motor yang memiliki kubikasi 650 cc, 2-silinder, berhasil menarik minat para pecinta motor-motor klasik. Karena selain desainnya yang menarik, spesifikasi motor ini juga dapat diandalkan di jalanan.

Ketertarikan konsumen pada motor ini bukan hanya sekedar menjadi motor standar saja, melainkan mencapai ke industri motor kustom. Seperti yang dilakukan sebuah bengkel motor kustom di New Delhi, India, bernama Neev Motorcycle's. Bengkel tersebut berhasil membuat Royal Enfield Interceptor 650 menjadi sesuatu yang sangat berbeda dari motor kustom pada umumnya.

Neev Motorcycle's Y2 Interceptor 650

 

Dilansir dari RideApart, Royal Enfield Interceptor 650 garapan Neev Motorcycles ini diberi nama Y2. Secara sekilas, modifikasi kustom ini terbilang cukup ekstrim, bahkan dari tampilannya tidak lagi menggambarkan sebuah motor Royal Enfield. Hal ini dikarenakan banyaknya bagian-bagian yang diubah pada motor yang diciptakan dengan gaya klasik itu.

   Baca Juga: Panduan Ukuran Ban Maksimal pada Yamaha XSR155

Ubahan terlihat mulai dari depan hingga ke bagian belakang dengan beberapa aksesoris dan part kelas atas. Bagian depan dipasangkan part baru mulai dari lampu yang mirip dengan Triumph Rocket dan suspensi upside down. Bagian tangki dibuat lebih sporty yang disambungkan dengan jok single seater dan lampu stoplamp dibawahnya.

Neev Motorcycle's Y2 Interceptor 650

 

Bagian rangka-rangka juga dibuat secara kustom, terutama di bagian belakang. Rangka bagian belakang ini dibuat kustom agar dapat mengakomodasi dual shockbreaker yang terhubung ke swing arm. Swing arm juga dibuat kustom atau dibangun ulang agar dapat mengakomodir suspensi belakang.

   Baca Juga: Kawasaki Kembali Tampilkan Modifikasi Ninja ZX-25R

Secara keseluruhan, Neev Motorcycle's Y2 dapat menghadirkan motor yang sepenuhnya baru dan menghilangkan ciri khas Royal Enfield Interceptor 650. Keseluruhan part diganti dan dibuat baru, hanya menyisakan mesin berkubikasi 650 dan transiminya saja. Tentunya jika part modifikasi ini dijual secara retail, tentunya akan sangat menarik untuk dibeli oleh pelanggan. Bagaimana menurut Anda?

Neev Motorcycle's Y2 Interceptor 650

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.