Panduan Ukuran Ban Maksimal pada Yamaha XSR155

Panduan Ukuran Ban Maksimal pada Yamaha XSR155

Yamaha XSR155 merupakan motor yang baru saja dipasarkan di Indonesia pada akhir tahun 2019 lalu. Tentunya motor yang bergaya retro ini bisa dengan leluasa untuk dimodifikasi. Terutama seputar kaki-kaki yang jika dibesarkan akan membuat tampilannya lebih kekar.

Lantas berapa ukuran ban maksimal yang dapat digunakan oleh XSR155? Andi Akbar alias Atenx dari Katros Garage menyebutkan, terdapat beberapa ukuran ban yang bisa digunakan oleh motor tersebut. Dirinya pun memberikan panduan tentang ukuran maksimal pada motor retro dari Yamaha itu.

Yamaha XSR155

 

"Kalau pakai pelek standar dia bisa sampai 160/60 di roda belakang masih masuk atau 150/70, itu udah besar banget. Malah rekomendasiinnya yang 150/70 karena profil ban jadi lebih tebal. Kalau depan masih pakai spakbor standar, cuma sampai 110/80, tetapi kalau spakbor aslinya dilepas bisa sampai 130/80," ujar Atenx saat dihubungi OtoRider, Jum'at (1/5).

   Baca Juga: Kawasaki Kembali Tampilkan Modifikasi Ninja ZX-25R

Berdasarkan pengalamannya, Atenx menyebutkan ukuran tersebut masih berdasarkan penggunaan pelek standar XSR155. Menurutnya jika mengganti pelek yang lebih lebar, maka bisa menggunakan ukuran yang lebih besar lagi. Meskipun perbedaan ukurannya tidak terlalu signifikan antara pelek standar ataupun pelek yang lebih lebar.

Yamaha XSR155

 

"Kalau dilepas dari pelek standarnya, bisa 160/70 untuk ban belakang. Kalau depan itu sebenarnya mentok di 130 sih, tapi kalau pakai pelek lebih lebar ban juga jadi lebih besar lagi tampilannya," pungkas Atenx.

   Baca Juga: Cara Mudah Bersihkan Bagian Dalam Helm, Sudah Coba?

Atenx lewat usaha bisnisnya di Custom Kit memang menjual beberapa sparepart untuk Yamaha XSR155. Part dari kustom kit saat ini tersedia berupa adaptor spakbor depan dan lampu sign pendek. Dirinya juga telah melakukan beberapa modifikasi kustom pada motor retro Yamaha tersebut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id