Panduan Upgrade Ukuran Pelek Maksimal pada Yamaha XSR155

Panduan Upgrade Ukuran Pelek Maksimal pada Yamaha XSR155

Yamaha XSR155 merupakan motor bergaya retro yang diperkenalkan untuk pasar Indonesia di akhir tahun 2019. Meskipun bergaya retro, sejumlah bagian pada motor itu masih memiliki tampilan yang kurang 'jadul'. Seperti contohnya di bagian kaki-kaki yang masih menggunakan pelek palang.

Andi Akbar alias Atenx dari Katros Garage menyebutkan agar terlihat lebih retro lagi tentunya dapat dipasangkan dengan pelek jari-jari. Bukannya tampilan yang lebih lawas, pemilik juga dapat mengubah ukuran pelek agar menjadi lebih besar. Dirinya pun memberikan panduan apabila ingin melakukan ubahan ukuran pelek pada XSR155.

   Baca Juga: Pilihan Ban Dual Purpose Murah untuk Yamaha XSR155

"Ukuran peleknya kalau enggak salah bisa sampai 4 inci di belakang deh. Depan itu bisa sampai 3,5 inci. Jadi depan itu 3 inci sampai 3,5 inci, kalau belakang 3,5 sampai 4 inci," ujar Atenx saat dihubungi OtoRider beberapa waktu yang lalu.

Yamaha XSR155 Scrambler

Menurutnya jika mengubah ukuran pelek Yamaha XSR155, sebaiknya membedakan selisih 1 step antara ban belakang dengan ban depan. Atenx menyebutkan, jika menggunakan pelek 3 inci di depan, maka pada bagian belakang menggunakan ukuran 3,5 inci.

   Baca Juga: Perhatikan Hal Berikut Sebelum Ganti Pelek Jari-Jari XSR155

"Bedakan satu step saja, antara depan dan belakang. Kalau depan 3,5 inci ya belakangnya bisa 4 inci. Kalau depannya 3 inci, ya belakangnya bisa 3,5 inci. Tetapi kalau mau aman sih saran dari saya pakai belakang 3,5 inci dan yang depan pakai 3 inci," lanjut Atenx.

Dirinya juga mengingatkan, untuk memodifikasi pelek Yamaha XSR155 ke bentuk jari-jari terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama bagian tromol. Karena di pasaran belum banyak tromol untuk XSR155, sehingga membutuhkan spare part tromol dari New Vixion. Dari tromol tersebut, terdapat beberapa bagian yang harus disesuaikan dengan kebutuhan XSR155.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id