Pilihan Ban Dual Purpose Murah untuk Yamaha XSR155

Pilihan Ban Dual Purpose Murah untuk Yamaha XSR155

Yamaha XSR155 merupakan motor bergaya retro yang diluncurkan akhir tahun 2019 lalu. Kaki-kaki pada motor ini pun sering dimodifikasi menggunakan ukuran yang besar. Sehingga memeberikan kesan yang kekar dan kuat.

Andi Akbar alias Atenx dari Katros Garage mengatakan terdapat beberapa pilihan ban dual purpose untuk Yamaha XSR155 bergaya tracker. Menurutnya jika ingin terlihat lebih gagah dengan ban berkelir big block, dapat menggunakan ban dari merek Shinko. Shinko sendiri memiliki dua jenis ban dual purpose yang dapat dipasangkan pada XSR155.

   Baca Juga: Perhatikan Hal Berikut Sebelum Ganti Pelek Jari-Jari XSR155

"Kalau ban yang ukurannya cocok itu bisa pakai Shinko E705, itu bentuknya dual purpose. Kalau mau yang lebih beda lagi, Shinko E805, dia lebih besar belakang 150 dan depan 130," ujar Atenx saat dihubungi OtoRider beberapa waktu lalu.

Adaptor Spakbor Depan XSR155

Harga ban Shinko ini pun dibanderol cukup tinggi di pasaran Indonesia. Berdasarkan pantauan ke sejumlah platform e-commerce, Shinko E705 dibanderol dengan rentang harga Rp 1,6 hingga Rp 2 jutaan. Sedangkan untuk Shinko E805 dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan untuk masing-masing roda.

   Baca Juga: Modifikasi Kustom Ekstrim Royal Enfield Interceptor 650

Atenx pun memberikan rekomendasi ban lokal yang lebih ekonomis, yakni Corsa Cross S. Namun ukuran dari ban ini tidak terlalu besar seperti Shinko. Atenx menjelaskan ukuran ban lokal ini tidak berbeda jauh dengan ban standar Yamaha XSR155.

"Kalau yang dual purpose ban lokal, bisa pakai Corsa Cross S. Harganya Rp 800 ribuan itu sudah sepasang, depan ukurannya 120/80, belakang 140/80. Jadi dia yang belakang sama seperti standarnya cuma lebih tinggi dan besar," jelas Atenx.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id