Perhatikan, Menjemur Busa Helm Tidak Bisa Sembarangan

Perhatikan, Menjemur Busa Helm Tidak Bisa Sembarangan
Rabu, 15 April 2020 14:00
Brian

Merawat sebuah helm merupakan kewajiban setiap pengendara motor. Karena selain digunakan untuk melindungi kepala, keadaan helm harus nyaman digunakan. Sehingga pemilik harus mencuci busa-busa helm agar terhindar dari bau yang tidak sedap.

Mencuci merupakan cara ampuh agar terhindar dari bau yang tidak sedap pada busa helm. Mencucinya pun cukup mudah dan dapat dikerjakan seorang diri di rumah. Namun terdapat hal yang perlu diperhatikan setelah mencuci busa helm, yakni menjemurnya.

   Baca Juga: Indonesia Kangen Honda GL

"Setelah dicuci, busa itu jangan dijemur terkena matahari langsung. Karena ada beberapa tipe busa, bahan plastik yang menempel dibelakangnya itu jadi getas. Jadi lebih baik jemur biasa saja tidak terkena sinar matahari," pungkas Mexvico selaku anggota dari Komunitas Belajar Helm kepada OtoRider, Selasa (14/4).

Yamaha NMax, Helm Arai

 

Menurutnya bukan hanya bagian plastik di belakang busa helm saja yang rusak jika dijemur di bawah sinar matahari langsung. Melainkan bagian busa juga dapat rusak saat dijemur seperti itu. Dirinya menyebutkan hal ini terjadi di jenis helm apapun, entah helm branded mahal ataupun yang murah sekalipun.

   Baca Juga: VIDEO: Aksi Suzuki RG500 dalam TT Isle of Man

"Kalau mau cepat ya diangin-anginin saja, biasanya teman-teman itu punya kipas duduk. Ditaro di atasnya lalu sudah diamkan saja sehari atau dua hari. Secara keseluruhan itu lebih bagus, karena keringnya bukan dari matahari," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.