Indonesia Kangen Honda GL

Indonesia Kangen Honda GL

Seperti telah kami beritakan, Honda memiliki generasi terbaru dari GL Series yakni CGL 125 Tool. Sayangnya GL Series yang memiliki sejarah panjang itu tidak lagi dipasarkan di Indonesia. Sedangkan CGL 125 Tool kini dipasarkan untuk konsumen di Meksiko.

Ternyata para pecinta roda dua di Indonesia masih banyak yang kangen kehadiran GL Series saat ini. Hal ini terbukti lewat unggahan kami di akun resmi Instagram OtoRider. Melalui unggahan tersebut, terdapat sejumlah komentar yang mengharapkan Honda CGL 125 Tool dapat dipasarkan di tanah air.

   Baca Juga: Sudah Punah di Indonesia, Kembaran Honda GL 125 Eksis di Mexico

Seperti akun dengan id Instagram @wahyupanke, dirinya menyebutkan jika Honda CGL 125 Tool masuk ke Indonesia sudah dipastikan laku. "Kalau masuk di Indonesia pasti laku nih," tulisnya dengan emotikon tersenyum. Komentarnya pun mendapatkan tanggapan dukungan dari akun lain, bahkan ada yang mengharapkan hadir motor ini hadir dalam kapasitas mesin 160 cc.

Tanggapan Honda CGL 125 Tool

 

Salah satu follower OtoRider langsung menunjukkan minatnya dengan mengatakan, "Pengen beli," tulis akun Instagram @immanuel_ethan. Komentar-komentar lain yang menunjukkan ketertarikan pada Honda CGL 125 Tool pun beragam. "Tolong masukin ke Indonesia, kami butuh motor klasik harga murah," tulis akun @aw_syuhada.

   Baca Juga: VIDEO: Yamaha NMax Berubah Jadi Jetski

Sejarah Honda GL Series di Indonesia memang sangat panjang. Motor ini hadir hadir selama beberapa generasi, dimulai dari tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an. Namun hingga kini belum ada tanggapan dari gerak gerik dari Honda untuk memasukkan model tersebut ke Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, Honda CGL 125 Tool ini menggunakan mesin OHV, 4-Tak, satu silinder berkapasitas 124,8 cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 9,7 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 8,8 Nm pada 7.500 rpm. Keseluruhan tenaga ini kemudian disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan. Sementara itu, untuk sektor pendinginan mesin masih menggunakan sistem udara. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id