Pernah Dengar Obeng TPR? Ini Bedanya dengan Obeng Gagang Karet

Pernah Dengar Obeng TPR? Ini Bedanya dengan Obeng Gagang Karet
Rabu, 1 April 2020 14:00
Thio Pahlevi

Kunci perkakas pembuka sekrup alias obeng ternyata memiliki beragam jenis dan ukuran. Salah satu jenis yang umum digunakan adalah obeng gagang karet.

Namun, ternyata ada juga jenis obeng TPR yang mungkin jarang diketahui. Lalu, apa bedanya antara obeng gagang karet dengan TPR serta apa peruntukannya?

   Baca Juga: Sering Gonta-Ganti Oktan Bensin? Awas, Begini Efeknya

Gatot Sulistyo Aji selaku Product and Development Staff Tekiro Tools pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, perbedaan antara kedua obeng ini bisa dilihat dari gagangnya.

"Obeng TPR mempunyai gagang dengan meterial bahan yang anti slip, tidak lembab, dan tahan terhadap bahan kimia dan minyak, serta permukan pada gagang lebih halus," jelas Gatot dalam keterangan tertulis pada OtoRider.

Obeng Tekiro Tools

 

Gatot menambahkan, jenis material pada mata obeng TPR ini menggunakan SVCM yang lebih baik dari material CR-V. Keunggulan ini dapat dilihat dari segi kekerasan bahan dan torsinya.

Lalu, bagaimana dengan obeng gagang karet?

   Baca Juga: Berbentuk Kecil, Seberapa Penting Fungsi Tutup Pentil Ban?

"Desain dari gagang obeng ini dilapisi karet agar tidak mudah slip saat di genggam, obeng ini juga menggunakan material SVCM pada mata obengnya sehingga kekerasan dan torsi lebih baik dari CR-V," kata Gatot.

Sementara itu, dari segi penggunaannya, obeng TPR diklaim sangat cocok untuk pemakaian yang memiliki kontak dengan oli dan bisa berpotensi menyebabkan slip saat di pegang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.