Solusi Mengatasi Masalah Suara Knalpot Racing yang Meredup

Solusi Mengatasi Masalah Suara Knalpot Racing yang Meredup
Sabtu, 25 Januari 2020 11:00
Brian

Knalpot racing biasanya digunakan untuk menambah performa sepeda motor agar lebih sporty. Selain menambah performa, penggunaan knalpot racing bisa membuat suara motor menjadi lebih gahar. Akan tetapi, ternyata suara gahar pada knalpot racing bisa meredup secara perlahan terutama pada knalpot custom.

Wawan dari bengkel WRC Racing Muffler mengatakan, memang knalpot racing tidak membutuhkan perawatan yang berarti. Namun ketika suara sudah redup, disarankan untuk membawa knalpot ke bengkelnya. Karena bisa saja komponen pada bagian muffler perlu diberikan perbaikan.

   Baca Juga: Review 1 Tahun Penggunaan Honda Vario 125

"Engga perlu perawatan sih, kalau check-up paling pas suaranya udah engga enak aja. Misal awalnya suaranya ngebass, kok tiba-tiba sudah beberapa bulan suaranya itu berubah. Itu harus ganti gasbul, perawatannya itu saja paling," ujar Wawan ketika ditemui OtoRider di Depok beberapa waktu lalu.

Bengkel Knalpot WRC Racing Muffler

 

Wawan menyebutkan jangka waktu mengganti gasbul itu tergantung dari pemakaian motor. Jika motor jarang dipakai pastinya akan lebih awet dan butuh waktu lama untuk menggantinya. Sementara jika sering dipakai, pasti akan lebih cepat ganti gasbul.

   Baca Juga: Bagaimana Merawat Moge yang Jarang Digunakan?

"Jangka waktunya tergantung pemakaian, kalau jarang dipakai ya otomatis awet. Terus kalau di kami itu pakai gasbul impor, jadi bisa awet sampai tahunan. Kalau ganti gasbul di kami itu patokannya Rp 100 ribu / knalpot. Harga itu sudah termasuk bongkar pasang," ujar Wawan.

Soal bengkel knalpot milik Wawan ini bisa ditemui di Jl Tole Iskandar No. 93, Depok, Jawa Barat. Bengkel WRC Racing Muffler ini buka setiap harinya mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 Sore.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.