Waspada! Mencuci Kaca Helm Tidak Bisa Sembarangan

Waspada! Mencuci Kaca Helm Tidak Bisa Sembarangan
Kamis, 23 April 2020 13:00
Brian

Helm merupakan perangkat penting yang dapat melindungi kepala pengendara saat menggunakan motor. Pada perangkat pelindung kepala itu sendiri memiliki bagian-bagian yang juga tidak kalah penting. Salah satunya adalah visor atau kaca helm yang berfungsi melindungi wajah.

Oleh karenanya, untuk membersihkan kaca helm tidak bisa sembarangan atau asal cuci saja. Apalagi pada helm-helm bermerek internasional seperti Arai, Shoei, Nolan, ataupun AGV. Biasanya pada helm-helm tersebut memiliki fitur anti fog pada bagian visor-nya.

   Baca Juga: Elektrik Starter Motor Tidak Berfungsi, Belum Tentu Aki Soak!

"Daerah visor ini agak repot untuk mencucinya, karena di dalamnya terkadang ada fitur Anti Fog. Kalau mencucinya itu jangan pakai detergen, bisa-bisa Anti Fog-nya hilang. Jadi cukup pakai air biasa juga sudah bisa untuk membersihkan visor,"  ungkap Mexvico selaku anggota dari Komunitas Belajar Helm.

loncing helm nhk

Menurut Mexvico, sabun bayi juga dapat membersihkan bagian visor helm. Namun proses pembersihan tidak disarankan untuk digosok terlalu keras, karena hal ini juga dapat mengilangkan fitur Anti Fog. Proses pengeringan visor juga tidak bisa asal. Selain dijemur, visor harus dikeringkan dari bulir air yang menempel.

   Baca Juga: Modifikasi Kawasaki Z125 Jadi Mirip Ninja H2

"Kalau visor, lapnya wajib jangan yang kasar, harus microfiber atau kaos kutang. Enggak apa-apa pakai kaos kutang, karena saya juga sudah tes. Intinya air harus dibersihkan dari permukaan visor agar tidak ada lingkaran-lingkaran air yang dapat membekas,"  jelas Mexvico.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.